Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kemdikbud Optimalkan Penggunaan Teknologi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Jakarta – Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemdikbud) Republik Indonesia juga melakukan optimalisasi dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih efektif dan efisien.

Hal ini disampaikan Kemdikbud melalui siaran persnya pada laman web kemdikbud.go.id, Jumat (30/12).

“Kemdikbud berupaya mengoptimalkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif dan efisien,” bunyi siaran pers tersebut.

Sistem berbasis elektronik yang dikembangkan akan menyasar berbagai sisi.

“Sistem tata kelola elektronik yang dikembangkan diantaranya Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, Sistem Informasi dan Manajemen Keuangan, Sistem Pengadaan Barang dan Jasa, serta e-Office dan e- Planning,” jelas siaran pers itu.

Selain itu, Kemdikbud juga akan menerapkan keterbukaan informasi pada publik melalui beberapa program digital. “Kemendikbud juga menerapkan Keterbukaan informasi publik melalui beragam platform digital diantaranya Sekolah Kita, Jendela Pendidikan, Neraca Pendidikan Daerah, Neraca Guru dan Tenaga Kependidikan, Statistik Pendidikan dan Kebudayaan, e-PPID.”[am]

- Advertisement -

Berita Terkini