Tahun 2017 Kemdikbud Akan Beri Pelatihan Pendidikan Karakter Kepada 1500 Guru dan Kepsek

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Nusantara – Tahun 2017, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia akan melatih program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) kepada 1500 guru dan kepala sekolah di tingkatan Sekolah Menengah Pertama.

Informasi ini disampaikan dalam siaran pers Kemdikbud di laman web kemdikbud.go.id, Jumat (30/12).

“Di tahun 2017 Kemendikbud akan melatih 1500 guru dan kepala Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama agar lebih memahami program PPK,” tulis siaran pers itu.

Jika sudah mendapatkan pelatihan program PPK, peran para guru dan kepala sekolah akan disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan sekolahnya. Kepala sekolah akan menjurus kepada manajerial dan guru sebagai inspirator bagi para siswanya.

“Salah satu dampak program PPK adalah pergeseran peran kepala sekolah yang lebih menjurus pada bidang manajerial, dan guru sebagai inspirator bagi peserta didik,” terang siaran pers tersebut.

Dalam siaran pers tersebut juga terdapat penjelasn tentang prinsip pelatihan program PPK yang akan diterima guru dan kepala sekolah, “Dengan prinsip gotong royong, sekolah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya bekerja sama untuk mewujudkan ekosistem pendidikan yang berkarakter.”[am]

- Advertisement -

Berita Terkini