BIPMA FC, Juarai AAFI U-13 Regional Asahan
Tim BIPMA FC

MUDANEWS.COM, Tanjungbalai – Menejer Binaan Pemuda Mandiri Futsal Mandiri (BIPMA FC) Rafiqi Hilmi Lubis menilai adanya peningkatan kualitas tim futsal yang berlaga dalam Liga AAFI Regional Asahan (U-13) atau liga futsal Nasional.

Hal tersebut dapat dilihat dari permainan yang mereka tunjukkan baik saat liga berlangsung maupun dalam final yang berlangsung di YO Futsal (Hessa), Minggu (25/8/2019). Tim-tim yang berlaga itu menunjukkan permainan terbaiknya.

“Liga futsal tahun ini kualitas permainannya meningkat,” kata RHL usai final AAFI U-13 2019 antara BIPMA FC melawan AFBK Dan Hessa FC di YO Futsal, Minggu (25/8/2019).

RHL berharap dengan adanya peningkatan kualitas tersebut, tim futsal BIPMA FC dapat berprestasi di kancah Sumatra Utara dan tampil di Nasional. Agar tampil di Medan, tentunya harus melalui jenjang usia dini. Yaitu minimal masuk semifinal, baik di Sumatera Utara maupun Nasional.

“Jika ini bisa tentunya target ke Nasional akan terpenuhi, meski tidak jadi juara minimal pernah ikut. Karena itu, terus akan melakukan berbagai langkah guna mewujudkannya,” paparnya.

Pelatih BIPMA FC Tanjung Balai mengatakan apa yang telah ditunjukkan timnya tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Terbuki bisa mendominasi pertandingan, terutama pada babak kedua dan dalam permaian bisa menjalankan instruksi pelatih. Namun begitu, startegi lawan juga cukup baik. “Selamat kepada BIPMA,” ungkapnya.

Atas keberhasilan Tim, BIPMA FC akan mewakili Tanjung Balai di kompetisi futsal AAFI Sumatra Utara (U-13).

Dikonfirmasi ditempat berbeda, Abdillah Fahmiza Nasution, selaku founder Rumah Peradaban. “Saya sangat mengapresiasi capaian adik-adik BIPMA FC, mereka memiliki bakat yang sangat bagus, ini harus menjadi perhatian serius pemerintah kota Tanjung Balai, jangan biarkan mereka berjuang sendirian, tetap semangat adik-adik,” tegas Fahmiza. Berita Tanjung Balai, red