Masyarakat Pamarican, Mengarak Pemenang Olahraga Tradisional
siswa-siswi SD pemenang lomba bersama muspika pamarican

MUDANEWS.COM, Ciamis – Atlet Olah Raga Tradisional (Otrad) asal SD Negeri 2 Sidaharja, yaitu Melinda, Alma Nuraeni, dan Helista, yang meraih Juara Pertama, 3 kali berturut-turut pada Ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat, disambut meriah oleh warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pamarican.

Upacara penyambutan mulai dilakukan di Halaman Kantor Kecamatan Pamarican. Dan disambut dengan meriah oleh warga masyarakat, serta Siswa/Siswi Sekolah disepanjang Jalan mulai dari Pamarican, Sukahurip, Kertahayu, dan berakhir di Halaman SD Negeri 2 Sidaharja, sebelum diterima oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sidaharja, Lastri, S.Pd., dengan ditandai pengalungan bunga, dan kepada atlet berprestasi serta guru pendampingnya, yaitu Suprayogi, S.Pd.

Arak-arakan atlet Juara Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat tersebut, dilakukan bersama pejabat Pemerintah Kecamatan Pamarican, Unsur Muspika Kecamatan Pamarican, PGRI Cabang Pamarican, dan IGORA Pamarican.

Sekmat Pamarican, Ahmad Ruhmadi, S.Ip., Jum’at (23/08/2018), mengatakan bahwa penyambutan yang meriah ini merupakan wujud apresiasi dan rasa bangga Pemerintah Kecamatan Pamarican, serta warga masyarakat, terhadap atlet Olah Raga Tradisional (Otrad) Lomba Tarumpah Panjang (Bakiak) yang telah berhasil meraih Juara Pertama, 3 Tahun Berturut-turut dalam ajang Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat.

“Kita semua bergembira menyambut kedatangan atlet asal Kecamatan Pamarican, peraih Juara Pertama, dari cabang Olah Raga Tradisional (Otrad) Lomba Tarumpah Panjang Bakiak),” ujarnya.

Lanjut, Sekmat, mewakili Pemerintah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dan warga masyarakat Pamarican, saya menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada para pahlawan Pamarican, dalam bidang olah raga yang telah membawa nama baik Kecamatan Pamarican, di Tingkat Propinsi Jawa Barat.

“Berharap kedepan akan muncul atlit-atlit lainnya diwilayah Kecamatan Pamarican, yang berprestasi. Tidak hanya di cabang Olah Raga Tradisional (Otrad) saja, namun juga pada cabang olah raga lainnya. Bahkan diharapkan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi, di Tingkat Nasional, bahkan Internasional,” harap Sekmat Berita Ciamis, BQ