Lomba Olahraga Tradisional, SD Negeri 2 Sidaharja Tiga Kali Juara
Siswa/siswi SD Negeri 2 Sidaharja pemeang lomba Otrad

MUDANEWS.COM, Ciamis – Melinda, Alma Nuraeni, dan Helista, ketiganya adalah Atlit Lomba Tarumpah Panjang (Bakiak) asal SD Negeri 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang berhasil meraih Juara ke-1 pada ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, pada Rabu (21/08/2019) kemarin.

Kedatangan ketiga atlet Olah Raga Tradisional (Otrad), Tarumpah Panjang (Bakiak), yang telah mengharumkan nama baik Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis tersebut, disambut meriah oleh seluruh warga masyarakat diwilayah Kecamatan Pamarican.

Mereka diarak dengan menggunakan mobil patroli Polisi dari Polsek Pamarican, mulai dari Halaman Kantor Kecamatan Pamarican, menuju Jalan Pamarican – Desa Sukahurip – Desa Kertahayu, dan berakhir di Halaman SD Negeri 2 Sidaharja, Desa Sidaharja.

Ketua IGORA Kecamatan Pamarican, Nanang Sukmana, S.Pd., Jum’at (23/08/2019), mengatakan bahwa atlet Olah Raga Tradisional (Otrad) Tarumpah Panjang (Bakiak), asal SD Negeri 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican ini, berhasil meraih Juara Pertama, yang ke tiga kalinya pada ajang olah raga yang sama, yaitu Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat.

Lanjut Nanang, mudah-mudahan kedepan prestasi yang diraih oleh para atlet asal Kecamatan Pamarican, bukan hanya dalam ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat saja. Tapi semua jenis Olah Raga dan Perlombaan lainnya, juga dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Pamarican, baik itu di Tingkat Kabupaten, Propinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Nanang, menambahkan selain mendapatkan Juara Pertama pada ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tarumpah Panjang (Bakiak) Tingkat Propinsi Jawa Barat, atlit Olah Raga Sumpitan juga menduduki peringkat Juara Ke-2 pada ajang Lomba yang sama di Tingkat Propinsi Jawa Barat.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sidaharja, Lastri, S.Pd., mengungkapkan bahwa dirinya atasnama pribadi dan warga Pendidikan, diwilayah Kecamatan Pamarican, merasa bangga, atas prestasi yang diraih siswanya, memperoleh Juara Pertama, pada ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tarumpah Panjang (Bakiak), Tingkat Propinsi Jawa Barat ini.

“Alhamdulillah ini adalah raihan Juara yang ke tiga kalinya, selama 3 Tahun berturut-turut, dalam ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tarumpah Panjang (Bakiak) Tingkat Propinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Lastri, menambahkan pihaknya juga mengucapkan terima kasih, kepada Guru Olah Raga, yang telah berhasil membimbing anak didikya selama 3 Tahun berturut-turut ini meraih Juara Pertama pada ajang Lomba Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat.

Lastri, berharap mudah-mudahan kedepan tidak hanya prestasi olah raga saja yang diraih oleh SD Negeri 2 Sidaharja ini, tetapi bidang-bidang yang lainnya juga diharapkan bisa mengikutinya. Dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis. “Melalui Dinas Pendidikan untuk terus memberikan pembinaan, serta memberikan penghargaan kepada Guru Olah Raga yang telah berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis ini,” tandasnya. Berita Ciamis, BQ