Anggota DPRD Ciamis, Berikan Penghargaan Guru Menghantarkan Siswa Berprestasi Otrad
Anggota DPRD Ciamis, Hiban Nurul Falah dan Guru Honorer SD Negeri 2 Sidaharja, Suprayogi, S.Pd

MUDANEWS.COM, Ciamis – Salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hiban Nurul Falah, S.Kep., akan memberikan penghargaan berupa insentif, selama 1 Tahun, kepada salah seorang guru honorer di SD Negeri 2 Sidaharja, yaitu Suprayogi, S.Pd., yang telah berhasil mengantarkan siswa didiknya dalam ajang Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat, selama 3 Tahun berturut-turut.

“Kami ucapkan selamat kepada Melinda, Alma Nuraeni, dan Helista, yang telah bisa mengharumkan nama baik Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dalam ajang Olah Raga Tradisional (Otrad) Tingkat Propinsi Jawa Barat, sehingga bisa meraih Juara Pertama. Dan saya atasnama pribadi, juga Pemerintah Kabupaten Ciamis, mengucapkan terima kasih kepada Suprayogi, S.Pd., yang selama ini telah berhasil membimbing, dan mengantarkan siswa didiknya meraih Juara Pertama di Tingkat Propinsi Jawa Barat. Sebagai ucapan terima kasih saya akan memberikan penghargaan berupa insentif selama 1 Tahun,” ungkap Hiban, disela-sela acara serah terima atlet Olah Raga Tradisional (Otrad), di SD Negeri 2 Sidaharja, Jum’at (23/08/2019).

Lajut Hiban, kedepan mudah-mudahan saya bisa terus mendorong Pemerintah Kabupaten Ciamis, supaya bisa menganggarkan, dan memberikan penghargaan kepada para guru, khususnya para guru honorer yang telah berprestasi, dan berhasil menghantarkan anak didiknya meraih kejuaraan di Tingkat Propinsi, dan Nasional, bahkan Internasional.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis, patut memberikan penghargaan kepada mereka, khususnya guru honorer, yang telah berjasa, mendidik, dan berjuang, sehingga berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis, baik itu di Tingkat Propinsi Jawa Barat, Nasional, bahkan Internasional,” ujarnya.

Hiban, berharap dengan diberikannya penghargaan berupa insentif kepada guru, khususnya guru honor yang berprestasi dapat menjadikan motivasi, sehingga kedepan kinerja dan prestasinya dapat lebih meningkat lagi.

“Pemberian penghargaan ini dilakukan untuk memotivasi kinerja mereka, dalam upaya bersama meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar, serta melahirkan sumber daya manusia berprestasi di daerah,” tandasnya. Berita Ciamis, red