STAIN Madina, Mengirimkan Kontingen Peserta Pioner IX
Dosen dan Mahasiswa STAIN Madina mengikuti PIONIR IX PTKIN Tahun 2019

MUDANEWS.COM, Mandailing Natal – Kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX PTKIN Tahun 2019,yang dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan peserta sebanyak 3.500 para mahasiswa/i. Ajang dwitahunan untuk mahasiswa PTKIN ini mengusung tema ‘Spirit of Unity’.

Menurut Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) Bapak Dr H Sakban Lubis MA, tema spirit of unity agar semangat kebersamaan diantara anak bangsa dengan mempererat tali silaturahim dan memperteguh persatuan antar PTKIN se-Indonesia.

“Kegiatan nasional ini merupakan event yang baik untuk menggali potensi mahasiswa dibidang agama, sains dan olah raga,” tuturnya di Madina, Selasa (16/7/2019).

Sakban menerangkan, adapun perwakilan dari mahasiswa STAIN Madina yang mengikuti jenis perlombaan Musabaqah Syahril Qur’an, saudara Muhammad Aswar Nasution, Muhammad Hafiz dan Rahmad Saleh. Begitu juga yang mengikuti Musabaqah Fahmil Alquran adalah saudara Amir Mahmud, Ahmad Rifai Rizky Inayah. Perlombaan Qiroatul Qutub yaitu saudara Cipto Halomoan. Dan yang terakhir perlombaan Kaligrafi, yaitu saudara Abdullah Mubarok.

“Kegiatan Pionir diharapkan berkontribusi bagi kemajuan prestasi akademik bagi adik-adik mahasiswa STAIN Madina dengan mencari bibit-bibit unggul dalam kancah nasional. Diharapkan dengan mental juara untuk menghadapi seluruh peserta dari kampus-kampus negeri se-Indonesia,” ungkap Ketua Jurusan PAI Ibu Drs Ainul Mardiyah MA. Berita Mandailing Natal, Imam Marzuki