Pangdam
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah

MUDANEWS.COM, Medan – Di tengah kesibukannya, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah masih menyempatkan diri untuk mengasah skill (kemampuan) menembak pistol dirinya.

Hal itu terlihat saat Pangdam menghadiri kegiatan latihan menembak pistol yang digelar di Lapangan Tembak Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (21/3/2019).

Di saat seluruh Perwira di Markas Kodam I/BB tengah berlatih menembak pistol triwulan I Tahun Anggaran 2019, Pangdam Mayjen Fadhilah tiba-tiba muncul.

Karuan saja, kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodam I/BB ikut menambah semangat para perwira yang tengah melakukan latihan menembak pistol.

Pangdam yang diwakili Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menjelaskan, latihan menembak yang dilaksanakan setiap triwulan ini memiliki sasaran untuk menghadirkan prajurit dengan kemampuan menembak tepat sasaran pada jarak yang ditetapkan.

“Selain itu, tujuan latihan menembak ini juga untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit Kodam I/BB dalam bidang menembak,” ucapnya, seraya menambahkan materi pelaksanaan menembak pistol ini dilakukan dengan tembakan koreksi dan tembakan penilaian. Berita Medan, MN