Perguruan Silat Walet Puti
Berlatih Perguruan Silat Walet Puti

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Perguruan Silat Walet Puti Kabupaten Labuhanbatu Selatan Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Siswa di Wisata Alam Pemandian Pandayangan, Minggu (3/3/2019).

Riwayatnya, Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia disingkat dengan (WALETPUTI), adalah salah satu seni beladiri silat khas budaya Indonesia, Walet Puti diciptakan dan didirikan pada 16-Agustus-1970 di Sidomukti, Kisaran Kabupaten Asahan oleh Bapak Sofyan Ratta.

Maka dari itu Bukti dari tumbuh kembangnya perguruan silat walet puti yang ada di beberapa wilayah kabupaten kota propinsi, yang saat ini perguruan silat walet puti wilayah Koordinator Sumut II Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) siswa yang berjumlah 250 peserta yang diikuti dari beberapa gelanggang yang ada di Labusel dan 30 pelatih team penguji yang dilaksanakan di lokasi wisata alam pemandian Pandayangan, Kecamatan Silangkitang kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam pidatonya koordinator sumut II M Shiddiq Ratta menyampaikan kepada seluruh para peserta ujian kenaikan tingkat agar terus semangat dan benar-benar maksimal dalam mengikuti ujian ini.

“Karena ujian adalah penentu kelulusan kamu untuk mendapatkan jenjang sabuk ketingkat yang lebih tinggi lagi dan dalam juga kepada para juri team penguji agar lebih profesional lagi untuk menguji dan menilai para peserta ujian agar terciptanya calon-calon pendekar yang gesit, tangguh dan bermental baja,” ucap Shiddiq.

Selaku sesepuh perguruan Julpan Efendi menyampaikan ucapan selamat untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat siswa agar kiranya semua dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan ini dewan kehormatan bidang kependekaran M Syahyadi Ratta menyampaikan suatu motivasi dengan mengawali teriakan walet puti, disambut peserta dengan ucapan dan teriakan keras JAYA.

“Jangan pernah menyerah dan jangan katakan lelah dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat siswa ini, karena disinilah saatnya kamu membuktikan yang selama ini kamu berlatih di gelanggang masing-masing untuk menguji semua yang kamu pelajari selama ini, terus berjuang,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sesepuh perguruan Julfan Efendi dan utusan dari padepokan dewan kehormatan bagian bidang kependekaran M.Syahyadi Ratta, didampingi oleh koordinator II sumut M.Shiddiq Ratta, Guru besar Kabupaten Labuhanbatu Selatan Aspan Halomoan serta pelatih. Berita Labuhanbatu, Arjuna