Kejurda IMI Sumut, Firman Farera Raih Juara Final Road Race

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Race Grand Final Road Race Kejurda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) digelar di Sirkuit eks Terminal Padang Bulan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (10/2/2019).

Pebalap Firman Farera keluar sebagai juara I untuk kelas Bebek 4 tak 150 cc Mix Seeded. Pembalap asal tim FF24 New Amour Ikan Bakar 77 asal Medan ini menaklukkan pebalap (racer) lainnya dalam 8 putaran di sirkuit Labuhanbatu.

Menyusul sebagai Juara II M Irvansyah Putra Lubis tim Rame-rame Racing tim Medan. Kemudian diposisi Juara III diraih M Rafiqi tim M2T Medan dan Juara IV Ferdy Hans Tanuwijaya tim CDRT AM Speed Medan. Serta, juara V Bima Anugrah Siswanto tim UD Dolly Callisco Racing Kisaran.

Sedangkan untuk Kelas Sport 2 tak Standar T – 155 cc Open, racer Andrian Aritonang asal tim Kosbar Medan mendapuk diri sebagai juara I pada event juara otomotif bergengsi itu.

Sedangkan Juara II Firman Farera tim 828 Sumatera Jaya Ipone 1313 NK Medan. Lalu, juara III Eko Riyanto tim Pondok Butik Abah Medan. Dan, Juara IV M Azrul Nst tim YNCI IMOST Medan, juara V Anwar Arif Nurmansyah tim LLRT Medan.

Sementara Ketua BPC HIPMI Kabupaten Labuhanbatu Indra Firdaus dalam kesempatan itu mengharapkan eks terminal tetap dijadikan sebagai Sirkuit Road Race.

Sebagai ajang pelatihan generasi penerus Para Road Race Kabupaten Labuhanbatu. Untuk mengekspresikan menyalurkan hobi balapan otomotif. Untuk pelaksanaannya menjadi harapan HIPMI dapat digandeng dalam mengelolanya.

“Sportifitas pembalap menjadikan kegiatan itu lebih memotivasi agar ke depan ada event-event bergengsi di bidang otomotif,” ujar Indra yang saat itu didampingi Panitia Pelaksana Grand Final Road Race Kejurda IMI Sumut, Bram Derisco, Akbar AlHafiz Aritonang dan Kemri Sipahutar.

Kejurda IMI Sumut
Memberikan tropi kepada raih Juara

Dalam event otomotif itu, ratusan racer mengadu balapan di Grand Final Kejurda Road Race IMI Sumut di Sirkuit Eks Terminal Padang Bulan, Jalan Adam Malik, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Sebanyak 14 kelas dipertandingkan dalam memperebutkan piala Bupati, Kapolres Labuhanbatu.

Kelas yang diperlombahkan adalah bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, bebek 4 standar 125 cc pemula, bebek 4 125 cc open, bebek 4 tak standar 125 cc Novice Tk II Sumut, bebek 4 tak standar 150 cc pemula MP5, matic standar 125 cc open, bebek 2 tak standar 125 cc open, Vespa Free for All, Vespa standar 200 cc open, sport standar 155 cc pemula Labuhanbatu Raya.

Ketua Panpel Grand Final Kejurda RoadRace, Akbar AlHafiz Aritonang, mengatakan acara itu diikuti sekitar 200 racer dari berbagai daerah, di antaranya, Kota Medan, Asahan, Tanjungbalai, Kota Pekan Baru, Padang.

Akbar mengakui antusias pembalap lokal di kegiatan itu dinilai luar biasa. “Ini harus jadi perhatian kita bersama. Menjadi harapan berkelanjutan kedepannya,” kata dia.

Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, mengatakan, even itu menyahuti kemauan anak muda.

“Ini (eks terminal) lokasi yang sudah lama tidak difungsikan, bersama HIPMI kita membuat even untuk ajang mengasah hobi pembalap,” ujarnya.

Kiranya, kata dia, Kejurda Road Race Sumut ini sukses dan akan dijadikan motivasi peningkatan event kejuaraan otomotif tingkat nasional.

“Saya yakin kita buat lebih, ke tingkat level nasional. Ini adalah salah satu keinginan kita Pemkab Labuhanbatu. Kalau kita tidak memperhatikan anak muda saat ini, akan banyak terjadi balapan liar di jalan raya. Kegiatan anak muda ini akan saya sahuti ke depannya.

Sehingga generasi penerus bangga dan Labuhanbatu ini dapat menyalurkan hobi dan terhindar dari perilaku yang tidak baik. Kita ingin menigkatkan kegiatan positif agar terhindar dari perbuatan negatif,” ujar dia.

Andi berpesan kepada seluruh racer agar menjaga sportivitas dan nilai terbaik. “Karena kalian pembalap terbaik di Sumut ini,” tandasnya.

Hadir juga dalam cara tersebut yakni Dandim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu, Kasat Lantas Polres Labuhanhatu, perwakilan IMI Sumut, dan jajaran HIPMI Labuhanbatu. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini