Perguruan Silat Walet Puti
Pelatih dan siswa foto bersama

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Perguruan Silat Walet Puti gelar kegiatan lomba gerak seni tingkat siswa se-Labuhanbatu Selatan dilaksanakan di Lapangan SBBK Kota Pinang, Minggu (3/2/2019).

Warisan Leluhur Tunggal PUsaka Tradisional Indonesia disingkat dengan (WALETPUTI) didirikan pada tanggal 16 agustus 1970 di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan oleh bapak Sofyan Ratta, disebut Sebagai (Mahaguru) Perguruan Silat Walet Puti.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Fitriani Chaniago, menyampaikan ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh tamu yang menyempatkan waktunya untuk hadir dan telah mendukung suksesnya acara kegiatan gerak seni ini.

“Tak lepas ucapan terimakasih ditujukan kepada Ketua IPSI Labuhanbatu Selatan Fery Shaputra Simatupang SH dan Ketua Harian IPSI Labusel Ahyar Pane yang selalu aktif mendukung dalam kegiatan positif para generasi muda di Labusel, terutama pencak silat,” ucapnya yang disandang Pendekar Mandala II, gerak seni tingkat sabuk itu.

Sambungnya, kegiatan bertujuan untuk meningkatakan semangat olah raga para generasi muda terutama para siswa perguruan silat walet puti di kabupaten labuhanbatu selatan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama pelatih, pengurus perguruan serta siswa dan orang tua siswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Labuhanbatu Selatan Fery Shaputra Simatupang SH didampingi Ketua Harian IPSI Labuhanbatu Selatan Ahyar Pane serta Peserta Lomba Gerak Seni Sekira 80 orang, para pelatih, penguji lomba serta simpatisan perguruan silat walet puti dan para orang tua siswa.

Ketua IPSI Labuhanbatu Selatan, Fery Shaputra Simatupang SH menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba gerak seni yang dilaksanakan kegiatan sangat positif dan sangat berpengaruh besar kepada generasi muda kita sekarang. Semakin tingginya pergaulan bebas penyalahgunaan narkoba dan pesatnya kemajuan teknologi digital, maka dari itu, saya selaku Ketua IPSI Labusel akan terus mendukung kegiatan pencak silat.

“Kepada para orang tua yang hadir agar juga dapat berperan untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk keselamatan anak-anak kita nantinya, tak lupa untuk seluruh adik-adik peserta gerak seni agar terus berlatih dan berlatih raihlah prestasimu setinggi mungkin,” harapnya.

Nantinya, meraih juara janganlah cepat berpuas diri terus tingkatkan berlatih. Kepada yang kalah, jangan berkecil hati sebenarnya semua ini adalah sesuatu kemenangan tertunda.

“Raihlah prestasimu untuk masa depanmu,” akhirnya.

Pantauan MUDANEWS.COM, Fery berikan komando salam dengan tegas Walet Puti disambut teriakan keras dan serentak peserta dengan Ucapan JAYA. Berita Labuhanbatu Selatan, Arjuna