PS Labura Jaya
Tim yang sedang melakukan latihan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Tim Sepakbola Labura Jaya mempersiapkan diri jelang tampil di event Sepakbola Piala Inalum 2019.

Tim asuhan Sukimin tampak mulai berlatih serius sejak 2 Januari lalu di Lapangan Sepakbola Porku Perkebunan Kanopan Ulu, Labuhanbatu Utara.

PS Labura Jaya yang bermayoritas pemain Labura ini nantinya diharapkan mampu mendulang prestasi sebagaimana menjadi Juara pertama pada event yang sama pada 2017 lalu dengan Pelatih Sukimin.

“Fokus kita untuk saat ini mengembalikan kebugaran anak anak agar bisa tampil fight saat kompetisi, kebetulan untuk komposisi pemain tidak terlalu jauh dengan mayoritas saat juara di 2017 lalu, jadi anak anak sudah faham pola bermain yang saya mau,” ujar Sukimin usai Latihan, Kamis (10/1/2019).

Sukimin juga menilai bahwa anak asuhnya cepat beradaptasi dengan pola permainan yang dia harapkan, terlihat dari skema latihan yang berjalan cukup baik saat internal game.

“Chemistry antar pemain sudah mulai terlihat meskipun ada wajah baru yang bergabung ke tim Labura Jaya, mayoritas memang sudah sering bekerja sama dengan saya beberapa tahun, tapi yang pemain baru juga cepat beradaptasi dengan baik, saya harap kekompakan ini akan terus berlanjut hingga kompetisi bergulir,” tambahnya.

Sementara itu Manajer Tim PS Labura Jaya, Jarnoto, mengatakan kepada media bahwa untuk persiapan tim menjelang Piala Inalum bergulir, nantinya Ps Labura Jaya akan mengadakan ujicoba bertanding ke Kota Medan (13-14 Januari) untuk mengasah kemampuan tim dan sekaligus evaluasi pemain.

“Kita akan ujicoba ke medan menghadapi Putra Buana dan PSAD dalam minggu ini, sekaligus melihat apakah strategi yang dipersiapkan pelatih mampu diterapkan oleh pemain atau tidak, mental bertanding pemain bagus atau tidak, sekaligus kita akan evaluasi beberapa pemain yang statusnya masih seleksi,” jelas Jarnoto.

Lanjut Jarnoto, nantinya dengan ujicoba keluar kota ini kita bisa melihat bagaimana kerangka tim PS Labura Jaya untuk bertarung di event Piala Inalum mendatang yang akan dimulai pada 22 Januari di Lapangan Inalum, Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara.

“Tentunya setiap tim yang ikut kompetisi memiliki target tertentu, target kita mencapai final, anak anak bermain baik, atraktif dan menghibur penonton, mudah mudahan rezeki kita bisa membawa pulang kembali Piala Inalum ke Bumi Basimpul kuat babontuk elok, mohon doa dan dukungannya,” tutup Jarnoto

Berikut susunan Pelatih/Official dan Pemain Labura Jaya:
Manajer : Jarnoto
Pelatih : Sukimin, Dedi Suriono, Yupendri
Pemain : Putra Daulay, khairil Ardi Panjaitan, Niko C Sinurat, Irsyad Habib, Adji Hardianto, Yoki Wardana, Ranggi Anggara, Rizky Azis Kipung, Deco Pranata, Erika Fahreza, Idam Chalik Siregar, Yuda Satria, Wilson, Adi Yahya, Dedi Anwar Daulay, Egy Armanda, Rizky Romdaniansyah, Reza Siregar, Tedy, Boy Sandi. Berita Labuhanbatu Utara, Ahmad Maherdika Hasibuan