Putri Mahdalena
Putri Mahdalena

MUDANEWS.COM- Aceh Timur – Salah seorang siswi SMP Negeri I Kecamatan Sungai Raya, Putri Mahdalena berhasil memperoleh Juara II Pada Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2018.

Perlombaan yang diselengarakan pada hari sabtu (28/04/2018) di SMP I Peudawa Kabupaten Aceh Timur Kepala SMP Negeri I Sungai Raya, Abdul Wahab, SPd diruang kerjanya, Kamis (3/5/2018).

Abdul Wahab Bersyukur karena anak didiknya Raih Juara II Bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris (Story Telling) tingkat Kabupaten Aceh Timur.

“Siswa kami ini memang sangat Berbakat Bidang debat,” kata Abdull Wahab SPd.

Terimakasih kepada semua pihak, para Pembimbing yang telah berhasil Putri Mahdalena yang telah membawa Harum sekolah ini. Alhamdulillah Guru Pelatih Putri Mahdalena, Sri Aminah mengaku bangga atas prestasi anak didik nya dapat meraih juara II Tingkat Kabupaten Aceh Timur.

Putri Mahdalena anak dari pasangan Zulkifli dan Nur Aini saat ditanya MUDANEWS.COM pelatihan setiap hari yang dibimbing oleh ibu Sri Aminah.

OLSN SMP ini diselengarakan sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kualitas diri siswa dalam seni dan sastra, sekaligus sapat berupaya menginternalisasikan nilai penumbuhan budi pekerti, memacu kreativitas seni untuk memperkuat pendidikan karakter melalui budaya dan sastra seperti kompetitif, jujur, sportif dan lain lain.

OLSN mampu membangkitkan semangat siswa untuk menyosialisasikan seni dan sastra masing masing daerah, sehinga antar siswa memiliki sikap menyukai, menghargai dan mengapresiasi budaya lainya.

Sebagai wujud nyata membentuk Generasi Literat, dihelatlah Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) yang terdiri dari 4 Cabang: Cipta Puisi, Cipta cerpen berbahasa indonesia , Story Telling dan debat berbahasa Indonesia. Berita Aceh Timur, MN