Atletik Sumut, Tengku Erry Harapkan Kejayaan Masa Lalu Bangkit Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka Kejuaraa Daerah (Kejurda) Atletik Junior Piala Gubsu di Stadion Atletik Unimed, Medan, Sabtu (18/11/2017).

Pembukaan Kejurda Atletik Junior tersebut dihadiri Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sumarno, Ketua Umum PASI Sumut Tengku M Jefry, Kadispora Baharuddin.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry berharap kejayaan atletik Sumut masa lalu bisa bangkit kembali. “Harapan itu tentunya melalui kompetisi, mencari bibit-bibit baru yang potensial. Kita pun berharap semua cabang olahraga di Sumut bisa berjaya kembali,” harapnya.

Gubsu juga mengungkapkan harapannya agar lahir penerus Mardi Lestari maupun Parluatan Siregar yang telah banyak meraih prestasi di kancah nasional dan internasional.

Dalam hal ini, katanya, pemerintah berkomitmen mendorong pembinaan olahraga di Sumut adalah melaksanakan even Kejurda bagi cabor yang memiliki lebih dari setengah pengurus cabang aktif di Kabupaten/kota. Ini dilakukan Pemprovsu, demi menggairahkan kembali gelora event olahraga di Sumut. Tentu dengan harapan akan lahir bibit-bibit atlet atletik yang potensial sebagai andalan Sumut di even nasional maupun internasional.

Pada kesempatan itu Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut Tengku M Jefri mengatakan atletik Sumatera Utara (Sumut) pernah merasakan masa keemasannya di era 80 hingga 90-an. Namun prestasi itu semakin menurun tajam sehingga memunculkan keinginan untuk membangkitkan kembali era kejayaan tersebut. Berita Medan, Ahmad

- Advertisement -

Berita Terkini