Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada lanjutan pekan ke-11 Premier League di Olympic Stadium, London, Sabtu (4/11). Liverpool menang telak 4-1 atas West Ham. (AFP Photo/Ben Stansall)
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada lanjutan pekan ke-11 Premier League di Olympic Stadium, London, Sabtu (4/11). Liverpool menang telak 4-1 atas West Ham. (AFP Photo/Ben Stansall)

MUDANEWS.COM, London – Liverpool sukses mencatat kemenangan besar saat melawat ke markas West Ham United pada laga Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (4/11). Liverpool pulang dengan kemenangan telak 4-1.

Gol pertama Liverpool lahir lewat sebuah skema serangan balik yang cepat. Berawal dari sepak pojok West Ham yang dilakukan oleh Manuel Lanzini, bola berhasil dibuang Emre Can ke arah Sadio Mane.

Mane yang baru sembuh dari cedera itu langsung berlari cepat ke jantung pertahanan West Ham. Setelah melakukan sprint sekitar 60 meter, Mane memutuskan mengirim bola pada Mohamed Salah yang ikut berlari di sampingnya. Salah yang berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart sukses menceploskan bola ke dalam gawang dengan mudah.

Tiga menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan jadi 2-0. Dari sepak pojok Salah, Mark Noble yang coba membuang bola justru membuat bola mengarah ke gawang. Joe Hart sukses melakukan blok namun bola liar langsung disambar oleh Joel Matip yang sukses menggetarkan gawang lawan.

Masuk ke babak kedua, tuan rumah sempat memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Lanzini. Pemain bernomor punggung 10 itu mampu menerima umpan lambung yang dikirimkan Andrew Ayew ke dalam kotak penalti. Setelah mengontrol bola dengan dada, Lanzini melepaskan tendangan cungkil yang tak mampu dijangkau oleh Simon Mignolet.

Namun kegembiraan West Ham tak bertahan lama. Semenit berselang, Liverpool kembali mencetak gol lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Oxlade-Chamberlain mampu menghancurkan pertahanan West Ham dan melepaskan tembakan ke gawang. Meski bola sempat diblok oleh Joe Hart, Oxlade-Chamberlain sukses menyambut bola liar dan memasukkannya ke dalam gawang.

Pada menit ke-75, Liverpool memperbesar keunggulan mereka jadi 4-1 lewat gol kedua Salah di laga itu. Salah yang menerima umpan dari Mane melepaskan tembakan keras mendatar yang tak mampu dihalau oleh Joe Hart.

Di 15 menit terakhir, Liverpool masih berusaha menambah gol mereka ke gawang West Ham namun skor tak berubah hingga laga berakhir.