Paco Alcacer jadi bintang kemenangan Barcelona dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang Sevilla. (AFP PHOTO/JOSEP LAGO)

MUDANEWS.COM, Barcelona – Barcelona berhasil memetik tiga poin dalam duel sengit melawan Sevilla pada laga LIga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (4/11). Sepasang gol dari Paco Alcacer membuat Blaugrana mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Barcelona berhasil unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-23. Gol perdana Barcelona di laga ini tak lepas dari kesalahan lini belakang Sevilla.

Saat Luis Suarez melepaskan umpan jauh ke lini pertahanan Sevilla, Sergio Escudero melakukan kesalahan antisipasi terhadap bola. Bola justru bergulir ke arah Paco Alcacer yang tak terkawal. Mendapat kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan David Soria, Alcacer dengan dingin mengirim bola ke dalam gawang lewat tembakan mendatar.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Barcelona dikejutkan oleh gol penyama kedudukan yan dicetak Guido Pizarro di menit ke-60. Pizarro menyambut sepak pojok yang dilepaskan oleh Ever Banega dengan sundulan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang. Bola yang sempat memantul ke tanah membuat Marc Andre Ter Stegen kesulitan menggagalkan sundulan tersebut.

Tiga menit setelah gol penyama kedudukan, Barcelona mendapat peluang emas untuk kembali unggul lewat Gerard Pique. Bek tengah Blaugrana itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, Barcelona akhirnya mampu kembali unggul lewat gol kedua Alcacer. Alcacer mampu memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Ivan Rakitic dari sisi kiri pertahanan Sevilla. Lewat sentuhan ringan, Alcacer sukses mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Setelah unggul 2-1, Barcelona tetap berusaha memberikan tekanan pada Sevilla. Tim tamu sendiri terus berusaha mencuri kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-73, Lionel Messi melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Sevilla namun masih mampu dibendung oleh Soria. Lima menit berselang, giliran upaya Pizarro yang digagalkan lini pertahanan Barcelona.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Barcelona pun sukses meraup tiga poin dari laga berat ini.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kembali memiliki jarak empat angka terhadap Valencia yang ada di posisi kedua. Sementara itu bagi Sevilla, kekalahan di Camp Nou membuat mereka kini berselisih 12 angka dari Barcelona.