Kejurda Final Motocross IMI Sumut Sukses

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Kejuaraan Grand Final Motocross Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara yang memperebutkan piala H Musa Rajeckshah berjalan sukses, Ribuan masyarakat padati sirkuit Haji Buyung di Desa Aek Tapa, Kecamatan Marbau, Labuhanbatu Utara, Minggu (29/10/2017).

Kejurda tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 89. Dan sebagai ajang balapan yang resmi, sehingga dapat mendorong para pemuda di Sumatera Utara lebih aktif dan berkegiatan positif. Hal tersebut diungkapkan H Musa Rajekshah saat menutup secara resmi Kejurda di seri yang ke X tersebut.

“Semoga apa yang sudah kita laksanakan ini dapat menggerakkan para pemuda Sumut untuk lebih aktif dan positif,” ucapnya.

Orang yang sering disapa bang Ijeck ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Labura H Kharuddin Syah SE alias Haji Buyung yang sudah berkenan menyelenggarakan event ini dan sudah susah payah menyiapkan sirkuit yang sangat mantab ini jauh-jauh hari, sehinga semuanya berjalan sukses.

“Selamat bagi peserta yang menang, dan yang belum teruslah berusaha pantang menyerah karena tahun depan kita akan gelar Kejurnas di Sirkuit ini,” pungkas Bang Ijeck.

Balapan motor trail tersebut memperlombakan sebanyak 17 class dan menghadirkan pembalap Nasional Andre Sondakh dan Akbar Taufan yang memukau penonton dalam mengikuti balapan hingga 40 race akhir.

Kujuaraan yang digelar selama 2 hari tersebut mulai tanggal 28-29 Oktober akhirnya mendapatkan juara umum, Dona dengan nomor start 36 team Betach Aceh dengan point 44 kategori SE 250 CC Senior, Sahala Obrin nomor start 588 team SL 2000 Racing Team dengan point 50 kategori SE 250 Junior, Arga Apriyan nomor start 18 dan team 259 Speedshop dengan point 50 Katergori SE 65 CC.

Rahnanda Putra nomor start 14 dengan team FKPPI CV Fajar Dolpa Moh Kael MX Team Labura point 75 kategori Senior, Joko RH nomor start 121 dengan team PT Nitra Badung Junior point 64 kategori junior, Hans A nomor start 99A team CV Bunga Mas MX Team point 45 dengan kategori pemula, Rahnanda Putra nomor start 14 team FKPPI CV Fajar Dolpa Moh Kael MX Team Labura point 50 kategori knalpot GP7, dan Dios CR nomor start 92 team garasi team point 41 kategori lokal.

Hadir juga pada acara tersebut Bupati Labura/Ketua PD II FKPPI Sumut H Kharuddin Syah SE beserta Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwaty Kharuddin Syah, Wakil Bupati Drs Dwi Prantara MM, Sekda Ahmad fuad Lubis MSi, Dandim 0209 LB Letkol Inf. CZI Denden Sumarlin, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom, Ketua KNPI Sumut dan Ketua KNPI Labura Hendri Yanto Sitorus SE. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini