Para pemain tim nasional Indonesia U-19 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

MUDANEWS.COM, Paju – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste 5-0 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11).

Lima gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Saddil Ramdani, Hanis Saghara, dan hattrick dari Egy Maulana Vikri. Seluruh gol Indonesia tercipta di babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 sempat kesulitan membobol gawang Timor Leste di babak pertama. Keputusan pelatih Indra Sjafri untuk mencadangkan Egy Maulana Vikri sempat membuat serangan Timnas Indonesia U-19 kurang tajam di babak pertama.

Di awal babak kedua Indra memutuskan untuk memasukkan Egy Maulana dan Saddil Ramdani. Hasilnya langsung terlihat saat babak kedua berjalan enam menit. Saddil berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Timor Leste sempat menggetarkan gawang Indonesia pada menit ke-54. Tapi, gol Yohanes Kapitasn Gusmao dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Gol kedua Timnas Indonesia U-19 tercipta pada menit ke-60 melalui tendangan placing Hanis Saghara. Permainan militan Hanis membuat lini belakang Timor Leste melakukan kesalahan dan membobol gawang kiper Fernando Da Costa.

Egy Maulana kemudian mencetak gol pertamanya pada menit ke-83. Setelah menerima umpan terobosan Feby Eka Putra, Egy Maulana dengan dingin mencetak gol melalui tendangan mendatar.

Tiga menit kemudian Egy Maulana kembali membobol gawang Timor Leste melalui tendangan bebas mendatar ke pojok kanan gawang. Menit ke-90, Egy Maulana melengkapi hattrick setelah menerima umpan silang Rifad Marasabessy.

Skor 5-0 membuat Timnas Indonesia U-19 untuk sementara memuncaki klasemen Grup F dengan enam poin. Selanjutnya tim Garuda Nusantara akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Paju, Sabtu (4/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here