Tembakan penalti Daley Blind menutup kemenangan Manchester United 2-0 atas Benfica. (Reuters/Jason Cairnduff)
Tembakan penalti Daley Blind menutup kemenangan Manchester United 2-0 atas Benfica. (Reuters/Jason Cairnduff)

MUDANEWS.COM, Manchester – Manchester United (MU) berhasil mengamankan tiga poin di kandang usai menundukkan Benfica 2-0 dalam lanjutan fase Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (1/11) dinihari WIB.

Kendati tampil di kandang lawan, Benfica sebenarnya mampu memberikan tekanan di babak pertama.

Peluang terbaik Benfica tercipta di menit ke-18 melalaui tembakan melengkung Diogo Goncalves, namun bola masih bisa ditepis David de Gea yang tampil cemerlang.

ManUtd sebenarnya nyaris membuka keunggulan lewat titik putih di menit ke-15. Amat disayangkan, Anthony Martial yang maju sebagai algojo gagal menuntaskannya. Tembakan penyerang Perancis itu mampu ditepis Mile Svilar.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di pengujung waktu normal. Adalah Nemanja Matic yang berhasil menjadi kreator keunggulan MU.

Tembakan jarak jauh pemain asal Serbia tersebut lebih dulu menghantam tiang kemudian membentur badan Svilar sehingga bola meluncur ke dalam gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai. Gol ini tercatat atas nama Svilar.

Duel sengit terjadi di babak kedua. Baik ManUtd maupun Benfica sama-sama mampu menebar ancaman. Namun, MU berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-78 lewat eksekusi penalti Daley Blind.

Wasit menunjuk titik putih setelah Marcus Rashford dilanggar di kotak penalti. Romelu Lukaku berniat maju sebagai eksekutor, namun ia mempersilakan rekannya yang lain untuk menendang.

Blind yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Svilar. Gol pemain asal Belanda ini memupus asa Benfica untuk meraih poin di Old Trafford. Pasalnya, keunggulan MU 2-0 bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin semakin mengukuhkan posisi MU di puncak Grup A dengan catatan sempurna, yakni 12 poin. Sementara Basel dan CSKA Moskow berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai enam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here