Para pemain Roma merayakan gol cepat El Shaarawy (Foto: AFP)
Para pemain Roma merayakan gol cepat El Shaarawy (Foto: AFP)

MUDANEWS.COM, Roma – Chelsea tak berdaya ketika bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Rabu (1/11) dini hari WIB. Pasukan Antonio Conte itu menyerah 0-3 dari Raksasa Italia tersebut dalam laga keempat grup C Liga Champions 2017-2018.

Striker Roma, Stephan El Shaarawy mencetak dua gol pada babak pertama. Sementara satu gol Roma lainnya diciptakan oleh Diego Perotti pada babak kedua.

Roma yang mampu mengimbangi Chelsea 3-3 di Stamford Bridge dua pekan lalu, tampil perkasa sejak awal laga di pertemuan kedua ini. El Shaarawy mencetak gol ketika laga baru berusia 37 detik untuk membawa Roma unggul 1-0.

Striker berjuluk Firaun Kecil itu kemudian mencetak gol kedua usai memanfaatkan kelengahan Antonio Rudiger pada menit ke-36. Tak ayal, El Shaarawy dengan tenang mengecoh kiper Thibaut Courtois untuk membawa Giallorossi unggul 2-0.

Chelsea bukan tanpa peluang. Tercatat 12 kali The Blues melakukan serangan melalui Alvaro Morata dan Eden Hazard. Tapi penyelesaian yang kurang maksimal menjadi salah satu faktor kegagalan Chelsea di Olimpico.

Bukannya memperkecil kedudukan, gawang Courtois kembali bobol. Kali ini Perotti mencetak gol pada menit ke-63, yang sekaligus menutup kemenangan Roma atas Chelsea.

Dengan kemenangan ini, maka Roma untuk sementara memimpin klasemen grup C dengan koleksi delapan poin. Sementara The Blues yang menjadi klub Inggris pertama menelan kekalahan harus puas berada di posisi kedua lantaran baru mengoleksi tujuh poin.

Berikut Hasil Lengkap Liga Champions (31/10):
Grup A
Basel 1-2 CSKA Moscow
Manchester United 2-0 Benfica

Grup B
Celtic 1-2 Bayern Munich
Paris Saint Germain 5-0 Anderlecht

Grup C
Atletico Madrid 1-1 Qarabag FK
Roma 3-0 Chelsea

Grup D
Olympiacos 0-0 Barcelona
Sporting CP 1-1 Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here