Skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 (Foto: Ist)

MUDANEWS.COM, Ho Chi Minh – Timnas Futsal Indonesia kembali memetik kemenangan besar pada babak penyisihan grup A Piala AFF Futsal 2017 di Vietnam, Jumat (27/10). Pada pertandingan kedua Grup A, giliran Brunei Darussalam yang jadi korban keganasan Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan. Indonesia menang telak 9-0.

Indonesia tampil percaya diri saat menghadapi Brunei di Phu Tho Indoor Stadium. Kemenangan 21-0 atas Filipina, serta kekalahan 0-13 Brunei dari Myanmar di pertandingan perdana menjadi salah satu faktor yang membangkitkan kepercayaan diri para pemain.

Tampil dominan, Indonesia hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan. Lewat sebuah tendangan keras dari sisi kiri lapangan, Ardiansyah Runtuboy memulai pesta gol Indonesia.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Guntur Sulistyo sukses mencetak gol cantik lewat aksi backheel ketika membelokkan bola hasil tendangan rekan setimnya.

Tertinggal dua gol, Brunei yang sejak awal tampil defensif, mulai memberikan perlawanan. Mereka bahkan nyaris mencetak gol andai sepakan salah satu pemainnya tidak membentur tiang gawang Indonesia.

Di lain kubu, Indonesia masih terus konsisten menebar ancaman. Dua gol tambahan bahkan berhasil dicetak Indonesia dalam kurun waktu yang cukup dekat. Gol ketiga dan keempat Indonesia dicetak Johanis Mustamu dan Sauqy Saud.

Indonesia menggenapi keunggulannya menjadi 5-0 di babak pertama lewat tendangan terarah Bambang Bayu Saptaji pada menit ke-12.

Di babak kedua, dominasi Indonesia masih sangat kental terasa. Bahkan, tim besutan Vic Hermans ini sukses mencetak gol keenam pada menit ke-27 lewat tendangan keras Abdul Rohman Nawawi.

Indonesia makin tak terbendung lantaran sukses menambah tiga gol di sisa pertandingan. Sauqy Saud berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-30, lalu diikuti gol Mochammad Iqbal Rahmatullah (36′) dan ditutup gol Alexander Bernhard yang membawa Indonesia menang 9-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin atau unggul tiga angka dari Myanmar yang baru akan memainkan laga keduanya melawan Filipina, Sabtu (28/10).

Dua kemenangan ini tentunya membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal. Namun demikian, BBS dan kolega tidak boleh lengah menatap dua laga sisa melawan tuan rumah Vietnam dan Myanmar.

Sebab, dua tim inilah yang diprediksi jadi pesaing utama Indonesia dalam memperebutkan tiket semifinal. Apalagi, pada pertemuan terakhir di ajang SEA Games 2017, Indonesia harus mengakui keunggulan kedua tim tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here