Claude Puel jadi pelatih baru Leicester City. (AFP/Valery Hache)

MUDANEWS.COM, Leicester – Leicester City menunjuk Claude Puel sebagai pelatih baru menggantikan Craig Shakespeare yang dipecat pertengahan bulan ini. Puel menandatangani kontrak hingga 2020.

“Merupakan kehormatan menjadi pelatih baru Leicester City. Klub ini memiliki ambisi serupa dengan saya. Kesempatan membangun klub berbekal capaian prestasi menakjubkan beberapa tahun lalu tidak akan saya sia-siakan,” kata Puel, dilansir Daily Mail.

Puel akan mulai bekerja melawan Everton di Liga Inggris, Minggu (29/10). Dia berusaha mengangkat tim yang hanya meraih dua kemenangan pada sembilan laga. Sosok berusia 56 tahun itu kembali ke Inggris setelah menangani Southampton pada 2016/2017. Dia hanya dipertahankan semusim karena inkonsistensi permainan.

Puel membawa The Saints masuk final Piala Liga Inggris dan menempati posisi delapan pada klasemen akhir Liga Inggris. Namun, Southampton hanya enam angka di atas Watford yang menempati batas aman degradasi.

Meski begitu, manajemen Southampton tetap percaya kemampuan Puel yang bersinar di Prancis. Dia membantu Olympique Lyon menembus semifinal Liga Champions dan mengembangkan pemain muda. Puel juga sempat menjuarai Ligue 1 bersama AS Monaco pada 2000.

“Puel memenuhi berbagai syarat yang kami miliki. Dia kandidat luar biasa,” kata wakil CEO Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here