Bekuk SPAL, Juventus Kudeta Napoli dan Inter

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Turin – Juventus tak ingin tertinggal jauh dari Napoli dan Inter Milan di klasemen Liga Italia 2017/2018. Mereka kembali merapatkan jarak usai membungkam SPAL 4-1 di Allianz Stadium, Kamis (26/10) dinihari WIB.

Kemenangan itu memang tak membawa Juventus berubah posisi di klasemen. Mereka masih di urutan ketiga dengan raihan 25 poin. Namun, jarak mereka dengan Napoli hanya tiga poin dan dengan Inter hanya satu poin.

Menghadapi tim promosi SPAL di kandang, pelatih Massimiliano Allegri mencoba untuk melakukan rotasi. Kiper Wojciech Szczesny diberi kesempatan menggantikan Gianluigi Buffon. Federico Bernardeschi juga diberi kesempatan untuk menjadi starter kali kedua di Liga Italia.

Ternyata, keputusan itu terbukti jitu. Bernardeschi membayar kepercayaan dengan mencetak gol di menit ke-14. Menerima umpan Douglas Costa, penyerang 23 tahun itu mencetak gol lewat tendangan kaki kiri di sisi kanan kotak penalti SPAL.

Hanya butuh delapan menit bagi Juventus untuk menambah keunggulan. Kali ini adalah sumbangsih Paulo Dybala. Pemain yang dilaporkan berseteru dengan Allegri itu mencetak gol lewat tendangan bebas.

Kebobolan dua gol tak membuat tim tamu pasrah. Mereka pun melakukan perlawanan lewat gol Alberto Paloschi di menit ke-34. Penyerang 27 tahun itu sukses memanfaatkan umpan Federico Mattiello dari situasi sepak pojok.

Di sisa waktu babak pertama, Juventus dan SPAL sama-sama mendapatkan peluang. Namun, skor tak berubah hingga jeda turun minum. Bagi Allegri, unggul 2-1 membuatnya untuk mencoba melakukan pergantian pemain di babak kedua.

Ia memasukkan Juan Cuadrado di menit ke-56 dan menarik Bernardeschi. Tiga menit kemudian, giliran Miralem Pjanic yang dimainkan untuk menggantikan Rodrigo Bentancur.

Perubahan pun langsung terlihat. Juventus memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-65. Gonzalo Higuain melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper SPAL, Alfred Gomis.

Lima menit kemudian, giliran Cuadrado yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menyambut umpan silang Douglas Costa lewat tandukannya. Gol Cuadrado menjadi yang terakhir tercipta di laga itu. Keunggulan 4-1 Juventus bertahan hingga duel berakhir.

 

- Advertisement -

Berita Terkini