Para pemain Lazio berpesta di kandang Juventus (Foto: Whoscored)
Para pemain Lazio berpesta di kandang Juventus (Foto: Whoscored)

MUDANEWS.COM, Turin – Juventus harus mengakui kekalahan mereka atas tamunya Lazio. Bianconeri takluk 1-2 atas Lazio dalam lanjutan giornata kedelapan Liga Italia Serie-A, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Tuan rumah sempat unggul lewat tendangan Douglas Costa. Tapi pada babak kedua, lewat dua gol yang dicetak Ciro Immobile membungkam tuan rumah dengan skor 2-1. Ini juga kekalahan perdana Juventus dalam 41 laga Serie-A di kandang sendiri.

Pada laga ini, pelatih Massimiliano Allegri mencadangkan Paulo Dybala dan menurunkan Rodrigo Bentancur. Sementara Lazio mengandalkan Ciro Immobile di barisan terdepan.

Juventus mencoba membangun serangan lebih awal, dengan menerapkan penguasaan bola lebih banyak ketimbang Lazio. Sementara sang tamu sesekali melakukan serangan ketika Juve kehilangan bola.

Permainan mulai menemukan tempo tinggi ketika memasuki pertengahan laga. Ini merupakan bagian dari strategi Juve yang ingin unggul lebih dulu.

Hasilnya baru terasa ketika laga berjalan 23 menit. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Sami Khedira, Douglas Costa menciptakan gol perdananya untuk Juve. Skor berubah 1-0.

Juve nyaris unggul lebih banyak, andai tendangan keras dari Sami Khedira tak dihalau dengan baik oleh kiper Lazio, Thoma Strakosha.

Lazio mencoba bermain keluar dari tekanan tuan rumah. Mengandalkan hanya Ciro Immobile di depan sendirian, tampaknya strategi itu tak kunjung efektif. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, perubahan drastis dialami Lazio. Biancoselesti mampu berbalik unggul melalui dua gol yang dicetak oleh Immobile.

Gol pertama striker internasional Italia ini bermula melalui kerjasama apik dengan Luis Alberto. Immobile dengan mudah menaklukkan Gianluigi Buffon pada menit ke-48.

Buffon juga yang harus melakukan pelanggaran di kotak terlarang, sehingga Immobile terjatuh. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu pun mampu menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti, sekaligus membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Allegri pun mencoba melakukan perubahan. Ia akhirnya memasukkan Paulo Dyabala untuk menggantikan Sami Khedira dan menarik Costa untuk memasukkan Federico Bernardeschi.

Upaya terus menerus dilakukan Juve demi membobol gawang termasuk peluang emas yang didapatkan Dybala pada injury time. Sayang, tendangannya ditepis oleh Strakosha yang membuat Juve untuk pertama kalinya kalah di kandang dalam 41 laga di Serie-A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here