Mohamed Salah gagal mencetak gol meski terus menekan lini pertahanan Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Mohamed Salah gagal mencetak gol meski terus menekan lini pertahanan Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MUDANEWS.COM, Liverpool – Liverpool harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Manchester United (MU) dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017-2018, di Stadion Anfield, Sabtu (14/10) malam WIB. Meski menguasai penguasaan bola, Liverpool tetap urung mencetak gol ke gawang United.

Liverpool berinisiatif tampil menekan. Secara penguasaan bola, Liverpool unggul dengan 63,4%. Sedangkan United, mereka sesekali melakukan serangan dengan percobaan sepakan dari jarak jauh.

Gelandang Georginio Wijnaldum mendapatkan peluang pada menit 14. Namun, sepakannya masih lemah dan masih diamankan oleh kiper David De Gea.

Tak lama berselang, giliran Nemanja Matic yang mengancam gawang Liverpool. Sayang, sepakannya masih melambung di atas mistar gawang The Reds.

Kubu Liverpool kembali mengancam kali ini melalui aksi Mohamed Salah. Namun, sepakannya masih melebar dari mistar gawang. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Berlanjut ke babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Beberapa kali serangan langsung ke jantung pertahanan United dilakukan Liverpool. Namun, masih gagal tercipta gol.

Emre Can nyaris menggetarkan gawang United. Sayang, sepakan kerasnya masih dihalau oleh De Gea.

Juergen Klopp tetap berusaha membongkar pertahanan United. Ia memasukan Daniel Sturridge dan Oxlade Chamberlain. Namun, kedua pemain tersebut tidak berkontribusi maksimal. Alhasil, sampai pertandingan usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Dengan hasil imbang ini, sementara United menyalip poin Manchester City. Total, United meraih 20 poin. Sedangkan Liverpool, sementara menggeser Burnley yang berada di posisi keenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here