Foto: Arturo Vidal memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama tim nasional (timnas) Cile.
Foto: Arturo Vidal memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama tim nasional (timnas) Cile.

MUDANEWS.COM, Sao Paulo – Kegagalan sebuah negara untuk berpentas di Piala Dunia menimbulkan penyesalan bagi sang pemain. Terutama yang dialami Arturo Vidal.

Pemain yang memperkuat Bayern Muenchen itu memutuskan untuk pensiun dari timnas Cile, tepat setelah La Roja gagal berangkat ke Rusia.

Pernyataan pensiun Vidal diutarakan di akun twitternya. Di dalam pesan emosional tersebut, mantan pemain Juventus ini mengaku hancur dengan apa yang telah dialami timnya.

“Terima kasih banyak untuk untuk semuanya! Sepanjang tahun ini saya memberikan hidup saya di setiap pertandingan dan belajar banyak dan mengajarkan sebuah negara bahwa dengan sedikit kekuatan dan kerja keras semuanya mungkin terjadi!,” demikian curahan hati Vidal.

“Jiwa saya hancur tapi sekaligus bangga dengan pemain dan staf teknis ini !!!”, lanjut pernyataan pemain 30 tahun itu.

Pertandingan melawan Brasil itu merupakan laga ke-97 Vidal untuk Cile dengan mencetak 23 gol. Koleksi laganya bisa saja menjadi 100 caps, andai Cile bermain pada Piala Dunia yang berlangsung di Rusia nanti. Tapi sayang, rencana indah itu urung terjadi.

Dengan demikian, sudah ada dua bintang yang menyatakan mundur seusai timnya gagal ke Piala Dunia. Sebelumnya rekan setim Vidal Muenchen, Arjen Robben menyatakan pensiun dari timnas Belanda setelah gagal ke Piala Dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here