Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Amsterdam – Belanda gagal melangkah ke Piala Dunia 2018. Tim Oranye hanya menang 2-0 atas Swedia pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam Arena, Rabu (11/10) dinihari WIB. Dua gol Belanda dalam laga ini dicetak Robben.

Dengan hasil ini, Belanda berada di peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi 19 poin. Robben dan kawan-kawan kalah selisih gol dengan Swedia yang memiliki poin sama di posisi kedua.

Swedia sendiri bakal melakoni laga playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Sementara, dari grup ini tiket otomatis diraih Prancis setelah meraih kemenangan pada laga pamungkas kualifikasi.

Prancis menjadi penguasa grup A setelah mengalahkan Belarusia dengan sjor 2-1.

Portugal yang sebelumnya berada di posisi kedua grup B, juga mendapatkan tiket langsung ke Rusia setelah mengalahkan Swiss 2-0 yang menjadi runner-up grup. Keduanya sama-sama mengemas 27 poin, namun Portugal unggul produktifitas gol ata Swiss.

Pada laga lain, Yunani yang mengalahkan Gibraltar merebut posisi play-off setelah finis posisi kedua Grup H. Mereka terpaut sembilan poin dari juara grup Belgia yang telah lebih dahulu mengamankan jatah lolos langsung ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Berikut hasil pertandingan terakhir fase grup:
Grup A
Prancis 2 – 1 Belarusia
Luxembourg 1 – 1 Bulgaria
Belanda 2 – 0 Swedia

Grup B
Hongaria 1 – 0 Faroe Islands
Latvia 4 – 0 Andorra
Portugal 2 – 0 Swiss

Grup H
Belgia 4 – 0 Siprus
Estonia 1 – 2 Bosnia-Herzegovina
Yunani 4 – 0 Gibraltar

- Advertisement -

Berita Terkini