Jerman Cetak Rekor Sempurna

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kaiserslautern – Juara bertahan Piala Dunia Jerman berhasil mencatat rekor sempurna berupa kemenangan di 10 laga yang mereka jalani selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Setelah mencatat sembilan kemenangan, tantangan terakhir Jerman untuk mewujudkan catatan sempurna adalah Azerbaijan yang datang sebagai tim tamu di Stadion Fritz Walter, Kaiserslautern, Minggu (8/10).

Jerman lebih dulu unggul lewat gol indah Leon Goretzka yang tercipta di menit kedelapan. Bermula dari sepak pojok, kemelut terjadi di depan gawang Azerbaijan. Goretzka menghampiri bola dengan posisi membelakangi gawang.

Tanpa diduga, Goretzka langsung melepaskan tendangan ke gawang dengan tumitnya. Bola tendangan tumit Goretzka meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa diduga oleh lini pertahanan Azerbaijan.

Gol indah Jerman ini ternyata berhasil dibalas oleh aksi yang tak kalah memukau dari Ramil Sheydaev. Penyerang bernomor punggung 11 ini terlepas dari kawalan lini belakang Jerman. Meski sendirian di kotak penalti dan mendapat penjagaan ketat, Sheydaev dengan brilian mampu mencetak gol ke gawang Jerman.

Sheydaev membuat Antonio Ruediger jatuh-bangun mengawal dirinya sebelum akhirnya ia melepaskan tembakan ke gawang. Kiper Bernd Leno tak mampu menangkap bola dengan baik sehingga bola pun bersarang masuk ke gawang.

Jerman berada dalam kondisi sulit karena mereka sudah melakukan dua pergantian pemain di babak pertama lantaran Niklas Suele dan Skhordan Mustafi cedera.

Setelah tertahan pada kedudukan 1-1, Jerman akhirnya mampu kembali unggul di menit ke-54 lewat Sandro Wagner. Penyerang Jerman ini mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Julian Brandt.

Gol Wagner ini kemudian membuat Jerman makin beringas. Mereka tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gol-gol berikutnya. Ruediger membayar kesalahan dengan mencetak gol ketiga di menit ke-64 dan dua menit berselang Goretzka mencetak gol kedua untuk mengubah skor jadi 4-1.

Sembilan menit jelang bubar, Jerman lagi-lagi membobol gawang Azerbaijan. Gelandang Liverpool, Emre Can turut mencatatkan namanya di papan skor. Jerman pun menutup pertandingan dengan kemenangan 5-1.

 

- Advertisement -

Berita Terkini