Prancis Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2018

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sofia – Timnas Prancis memperbesar peluang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Les Bleus menang 1-0 atas tuan rumah Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Prancis kokoh di puncak klasemen Grup A dengan 20 poin. Mereka unggul satu angka dari peringkat dua Swedia dan empat poin dari Belanda yang berada di urutan tiga.

Prancis cuma butuh menang atas Belarusia di laga terakhir untuk mengamankan tiket berlaga di Rusia. Hasil imbang juga akan meloloskan Prancis, dengan syarat Swedia gagal menang atas Belanda pada laga hidup-mati.

Prancis memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan tiga menit mereka sudah bisa unggul lewat gol gelandang Blaise Matuidi yang meneruskan umpan dari Antoine Griezmann.

Namun setelah unggul cepat, Prancis kesulitan menambah gol. Kerasnya permainan Bulgaria merepotkan Prancis. Apalgi Prancis juga kehilangan Ngolo Kante akibat cedera sehingga lini tengah kurang gairah.

Justru beberapa kali serangan Bulgaria nyaris menghasilkan gol penyeimbang bila kiper Hugo Lloris tidak tampil gemilang guna mengamankan keunggulan 1-0 ini hingga peluit panjang ditiup.

Hasil Lengkap:
Afrika Selatan 3-1 Burkina Faso
Uganda 0-0 Ghana
Nigeria 1-0 Zambia
Kamerun 2-0 Aljazair
Guinea 1-4 Tunisia
Libya 1-2 RD Kongo
Tanjung Verde 0-2 Senegal
Maroko 3-0 Gabon
Swedia 0-0 Luksemburg
Kepulauan Faroe 0-0 Latvia
Bosnia 3-4 Belgia
Gilraltar 0-6 Estonia
Belarusia 1-3 Belanda
Bulgaria 0-1 Prancis
Andorra 0-2 Portugal
Swiss 5-2 Hongaria
Siprus 1-2 Yunani

- Advertisement -

Berita Terkini