Irlandia Utara Vs Jerman: Genggam Tiket Piala Dunia 2018

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Belfast – Kualifikasi Piala Dunia 2018 memasuki masa krusial. Di zona Eropa, rata-rata tim sudah memainkan delapan pertandingan. Artinya, hanya tersisa dua laga lagi.

Sudah tentu kini mulai bermunculan tim yang memastikan langkah menuju putaran final Piala Dunia 2018. (Kamis 5/10), Jerman berpeluang besar merebut tiket ke Rusia.

Tim asuhan Joachim Low dijadwalkan bertandang ke Windsor Park, kandang Irlandia Utara. Di sana mereka berharap bisa mendulang poin maksimal.

Sebenarnya, Jerman hanya butuh dua poin tambahan untuk menyegel satu tempat di Piala Dunia 2018. Namun, bermain imbang dalam dua pertandingan sisa sudah pasti bukan menjadi opsi mereka. Secepat mungkin Der Panzer ingin lolos.

Cuma, lawan yang dihadapi juga bukan sembarangan. Irlandia Utara berada di peringkat dua klasemen sementara Grup C, dengan 19 poin, terpaut lima angka dari Jerman.

Waspada
Jika kalah, harapan Jerman untuk melenggang langsung ke Piala Dunia 2018 bisa terancam. Hal tersebut yang sangat tidak diharapkan Low.

“Ini adalah pertandingan antara peringkat 1 dan 2 di grup kami. Secara praktek, Irlandia Utara sudah memastikan diri tampil di playoff dan mereka kini berharap memuncaki grup,” kata Low.

“Mereka akan habis-habisan dan berani mengambil risiko. Irlandia Utara sudah melewati ambang ekspektasinya. Mereka juga paham dengan yang dilakukan. Yang jelas kami harus waspada,” sambungnya.

Meniliki catatan di atas kertas, harus diakui Jerman berada di atas Irlandia Utara. Selain punya komposisi pemain yang lebih mumpuni, Die Manschaft pun memiliki rekor apik, selalu menang dalam lima pertemuan terakhir.

 

- Advertisement -

Berita Terkini