Timnas Jerman Coret Mesut Ozil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berlin – Timnas Jerman tidak akan diperkuat Mesut Oezil saat melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada bulan depan. Ia terpaksa absen karena mengalami cedera lutut.

Oezil mengalami cedera lutut ketika membantu Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu. Demi menjaga kebugarannya, pemain berdarah Turki itu juga tidak dimainkan ketika Arsenal mempermalukan BATE pada laga kedua Liga Europa.

Lantaran tidak tidak diperkuat Oezil, pelatih timnas Jerman Joachim Loew memanggil kembali Leroy Sane dam Jerome Boateng. Keduanya diketahui sempat absen ketika Jerman menaklukkan Republik Ceko dan Norwegia pada laga sebelumnya.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 selanjutnya bakal sangat penting karena bisa memastikan langkah Jerman untuk menjadi salah satu kontestan. Selain merupakan dua laga pamungkas, Jerman juga wajib menang atas Irlandia Utara atau Azerbaijan agar bisa mendapat tiket lolos otomatis.

Oezil bukan satu-satunya penggawa pilar Jerman yang bakal absen dalam laga krusial tersebut. Pasalnya, masih ada empat pemain lagi yang dipastikan harus menjalani pemulihan, yakni Sami Khedira (cedera paha), Manuel Neuer (cedera kaki), Jonas Hector (cedera pergelangan kaki, Mario Gomes (cedera pergelangan kaki).

“Sungguh disayangkan beberapa pemain kami tidak bisa hadir di sini. Saya memang mengarahkan mereka untuk melakukan pemulihan saat jeda internasional. Itu pasti lebih penting bagi mereka untuk saat ini,” ujar Loew.

“Namun yang terpenting, mereka semua bisa fit untuk kami pada tahun depan (saat perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia),” tambahnya menutup.

Berikut skuat lengkap timnas Jerman di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018:
Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain);

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Mats Hummels (Bayern Muenchen), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Shkodran Mustafi (Arsenal), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munich);

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Emre Can (Liverpool), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leon Goretzka (Schalke), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Muenchen), Sebastian Rudy (Bayern Muenchen).

Penyerang: Leroy Sane (Manchester City) Lars Stindl (Borussia Moenchengladbach), Sandro Wagner (Hoffenheim), Timo Werner (RB Leipzig), Amin Younes (Ajax).

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini