Lukaku Borong 2 Gol, MU Tekuk CSKA

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Moskow – Romelu Lukaku kembali menjadi pahlawan Manchester United (MU). Dia mencetak dua gol saat MU menang 4-1 atas CSKA Moskow di VEB Arena, Kamis (28/9) dini hari WIB pada fase Grup A Liga Champions.

Lukaku mencetak gol pertamanya pada menit ketiga dengan sundulan usai menyambut umpan Anthony Martial. Striker asal Belgia itu mencatatkan gol keduanya pada menit ke-26 usai memanfaatkan umpan silang Martial.

Dengan demikian, Lukaku sudah mencatatkan 10 gol dari sembilan penampilan bersama MU. Ketajaman Lukaku dipuji manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

“Dia memiliki catatan yang bagus. Kami tahu dia pemain yang sangat bagus, bisa mencetak gol, dan bermain dengan pemain berkualitas di sekelilingnya,” ujar Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

“Lebih mudah melakukannya bersama Lukaku. Saya harus mengakui, dia mencetak gol yang sangat penting di setiap pertandingan bersama MU,” kata manajer berusia 54 tahun tersebut.

Sementara itu, Lukaku sendiri menyebut laga melawan CSKA Moskow tidak mudah. Striker asal Belgia itu harus bekerja keras menjebol gawang CSKA yang dikawal Igor Akinfeev.

“Tidak, ini bukan lawan mudah bagi kami. Mereka membuat kami kesulitan di beberapa momen pada babak kedua. Mereka memiliki potensi dan kami melakukan pekerjaan yang sangat baik,” katanya.

Lukaku melanjutkan, dia bergabung dengan MU karena punya ambisi besar memenangkan trofi. Liga Champions menjadi salah satu trofi yang diincarnya.

“Saya hanya ingin memenangkan piala. Saya ingin menang seperti yang kami lakukan sekarang, tapi ini masih awal musim,” ujar Lukaku.

Mourinho mengatakan timnya mengawali pertandingan dengan sempurna.

“Kami mengawali pertandingan dengan begitu kuat. Kami mengejutkan mereka dengan sikap kami. Mereka tidak sebagus seperti biasanya dikarenakan kami,” katanya.

Tak lupa pelatih asal Portugal itu memberikan sanjungan kepada Lukaku. “Lukaku memiliki rekor bagus. Kami tahu dia pemain yang sangat bagus yang bisa mencetak banyak gol. Dia pemain berkualitas. Dia hampir selalu mencetak gol penting di setiap pertandingan,” tambahnya.

Selanjutnya MU akan bertandang ke Benfica, 18 Oktober mendatang.

Hasil Pertandingan
Grup A
Basel 5 – 0 Benfica
CSKA Moscow 1 – 4 Manchester United

Grup B
Anderlecht 0 – 3 Celtic
Paris Saint Germain 3 – 0 Bayern Muenchen

Grup C
Qarabag FK 1 – 2 Roma
Atletico Madrid 1 – 2 Chelsea

Grup D
Juventus 2 – 0 Olympiacos
Sporting CP 0 – 1 Barcelona

- Advertisement -

Berita Terkini