Sporting vs Barcelona: Azulgrana Waspada Serangan Balik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lisbon – Sporting Lisbon akan menjamu Barcelona di matchday 2 babak penyisihan grup Liga Champions. Pertandingan digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu waktu setempat (27/9).

Itu merupakan duel antara dua tim yang sedang dalam tren bagus. Barcelona masih sempurna di kompetisi domestik. Sedangkan Sporting hanya sekali gagal menang.

Barcelona sangat percaya diri menghadapi Sporting. Bekal mereka adalah enam kemenangan di La Liga dan kesuksesan menggulung runner up Liga Champions musim lalu, Juventus, pada matchday 1.

Sedangkan Sporting, mereka dalam tujuh laga di Portugal, mampu mendulang enam kemenangan dan hanya sekali bermain imbang. Sementara pada laga sebelumnya di Grup D, mereka mengalahkan Olympiakos.

Sadar dengan kehebatan calon lawan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta timnya senantiasa waspada. Dia tahu Sporting adalah tim yang memiliki kecepatan dan serangan balik berbahaya.

“Sporting tim kuat. Musim lalu mereka bermain bagus dan sekarang mengawali kompetisi dengan sangat baik,” kata Valverde.

“Kami harus waspada dengan pemain sayap yang sangat cepat. Mereka juga sering melakukan serangan balik yang amat berbahaya,” sambungnya.

Untuk Sporting, mereka tak mau terbebani dengan nama besar Barcelona. Pelatih Jorge Jesus malah optimistis bisa meraih poin maksimal dalam laga nanti.

“Saya tidak berpikir ini sebagai beban mental. Bagaimanapun kami bisa melawan Barcelona, mungkin kami akan unggul 2-1,” tegasnya.

Dalam pertandingan itu Sporting akan tampil full team. Tidak ada pemain mereka yang terkena hukuman atau cedera. Sedangkan Barcelona kehilangan Ousmane Dembel dan Rafinha yang mengalami cedera.

 

- Advertisement -

Berita Terkini