ASEAN Para Games 2017, Paten…!!! Sumbangsih Atlet Difabel Sumut untuk Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepulangan atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) dari ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, mendapat sambutan hangat Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (25//2017) sore.

Prestasi membanggakan para atlet difabel ini menjadi penyumbang medali terbanyak ketiga bagi Indonesia, dimana Indonesia keluar sebagai juara umum.

“Saya banga atlet NPC Sumut sudah pulang membawa hasil baik dari Kuala Lumpur. Terimakasih atas prestasi yang diberikan untuk Indonesia khususnya Sumatera Utara. Karena kita berada di tiga besar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ucap Tengku Erry dalam sambutannya di hadapan puluhan atlet difabel yang telah bertanding memperebutkan medali di Kuala Lumpur, Malaysia selama 17-23 September lalu.

Dengan prestasi yang diraih para atlet difabel asal Sumut untuk Indonesia, lanjut Erry, tentu memiliki peran penting menjadikan Merah Putih berkibar pada posisi paling atas sebagi juara umum. Pada kompetisi tersebut, kontingen Nusantara berhasil meraih 16 medali emas, 9 perak dan 4 perunggu. Sehingga diharapkan seluruh pihak terkait mendukung upaya meningkatkan pembinaan olahraga di Sumut.

ASEAN Para Games 2017
Foto: Gubsu Tengku Erry mengkalung bunga dengan Putra-putri terbaik Sumut.

“Saya berharap pembinaan olahraga kita di Sumut bisa lebih baik lagi. Karena dua tahun terakhir, hampir setiap bulan ada even kejuaraan olahraga digelar. Karenanya komitmen saya, akan membangkitkan lagi semangat olahraga di Sumut dengan membuat kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur. Apalagi ada 40 lebih cabang olahraga yang aktif,” sebut Tengku Erry yang baru-baru ini menerima penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik dari Menpora Imam Nahrawi.

Dengan disemarakkannya kembali even kejuaraan olahraga tingkat provinsi hingga kecamatan, maka akan dapat muncul bibit-bibit atlet baru yang bisa mengukir prestasi, sekaligus membawa harum nama daerah khususnya Sumatera Utara, umumnya untuk Indonesia pada tingkat antar bangsa, baik Asia Tenggara, Asia hingga Dunia.

“Akan ada banyak bonus untuk atlet kita, apalagi tahun lalu kita juga pernah berkumpul memberikan bonus karena prestasinya. Kami juga mengapresiasi sumbangsih para atlet difabel untuk Sumut dan Indonesia, tetapi jangan cepat berpuas diri. Karena saingan anda juga akan berlatih meningkatkan kemampuan,” imbau Erry.

Untuk itu, Tengku Erry berpesan kepada para atlet difabel Sumut yang telah meraih prestasi serta yang lainnya, untuk terus berlatih dan bisa berkompetisi hingga level berikutnya yakni tingkat Asian Para Games hingga Paralympic tingkat dunia. Hal ini sebagai tantangan kepada seluruh atlet Sumatera Utara.

Sementara Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumut Alan Sastra Ginting menyampaikan terimakasih mendalam atas perhatian Pemerintah di bawah kepemimpinan Tengku Erry Nuradi kepada kontingen Indonesia di Asean Para Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia asal Sumut. Dirinya mengharapkan agar pembinaan olahraga bisa terus diberikan kepada para anak bangsa yang membawa nama harum bagi negara.

“Indonesia sudah dua kali juara umum di Asean Para Games. Sebelumnya pada 2013 lalu di Myanmar. Harapan kami, mohon perhatian Bapak lebih baik lagi ke depan, agar prestasi Sumut bisa lebih membanggakan lagi,” pungkasnya. Berita Medan, Ahmad

 

- Advertisement -

Berita Terkini