Marc Marquez Juarai GP Aragon, Rossi Tampil Mengesankan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aragon – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan di MotoGP Aragon lewat penampilan impresif dengan mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, Minggu (24/9).

Memulai balapan dari posisi kelima, Marquez sempat kesulitan di awal-awal balapan. Setelah mampu melewati Andrea Dovizioso saat balapan menyisakan 17 lap untuk naik posisi ketiga, Marquez kemudian melakukan kesalahan dua lap kemudian.

Marquez memasuki tikungan ke-12 terlalu agresif ketika ingin menyalip Valentino Rossi di posisi kedua. Pebalap asal Spanyol itu pun harus kembali turun ke posisi empat setelah disalip Dovizioso.

Setelah kembali melewati Dovizioso saat menyisakan 13 lap, Marquez lebih tenang dalam membangun serangan. Dua lap kemudian juara dunia MotoGP tiga kali itu kemudian menyalip Valentino Rossi di tikungan 12.

Marquez kemudian untuk kali pertama memimpin balapan saat tujuh lap tersisa. Pebalap 24 tahun itu sukses mempertahankan posisi pertama hingga balapan usai dengan catatan waktu 2 menit 06,816 detik. Sementara Lorenzo kehilangan posisi podium setelah disalip Pedrosa di tiga lap terakhir.

Rossi yang sempat berada di posisi kedua, akhirnya finis posisi kelima di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales. Tapi, penampilan Rossi patut diapresiasi.

Rossi berhasil membuat Vinales dan Marquez sempat kesulitan menyalipnya. Padahal The Doctor belum pulih 100 persen dari cedera retak tulang kaki kanan. Bahkan Dovizioso gagal menyalip Rossi dan harus finis posisi ketujuh.

Kemenangan di GP Aragon sangat krusial bagi Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 melawan Dovizioso. Tambahan 25 poin membuat Marquez saat ini mengoleksi 224 poin di puncak klasemen, unggul 16 poin atas Dovizioso.

Dengan sisa empat seri, selanjutnya balapan akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, 15 Oktober mendatang.

Hasil MotoGP Aragon:
1. M. MARQUEZ 42 menit 06,816 detik
2. D. PEDROSA +0.879 detik
3. J. LORENZO +2.028 detik
4. M. VINALES +5.256 detik
5. V. ROSSI +5.882 detik
6. A. ESPARGARO +6.962 detik
7. A. DOVIZIOSO +7.455 detik
8. A. BAUTISTA +7.910 detik
9. J. ZARCO +13.002 detik
10. P. ESPARGARO +14.075 detik

- Advertisement -

Berita Terkini