Kalahkan Malaysia, Thailand Sabet Gelar Piala AFF U-18 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Yangon – Thailand sukses meraih gelar Piala AFF U-18 2017. Gelar tersebut didapat setelah tim yang berjuluk The War Elephants itu mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0 pada babak final, Minggu malam (17/9).

Bukan perkara mudah bagi Thailand untuk meraih kemenangan tersebut. Sebab, mereka mendapat perlawanan ketat dari Malaysia yang tampil agresif pada babak final ini.

Alhasil, aksi jual beli serangan pun mewarnai sepanjang babak pertama. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan gol hingga turun minum.

Gagal mencetak gol, Thailand mencoba untuk meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan pada menit ke-48.

Gol tersebut dicetak Ekanit Panya. Ia sukses melepaskan sundulan di dalam kotak penalti usai mendapat umpan silang dari sisi kanan yang gagal diantisipasi bek Malaysia.

Thailand tak langsung mengendurkan serangan meski sudah unggul satu gol. Mereka terus menggempur pertahanan Malaysia. Hingga akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit ke-50 lewat Kritsada Kaman.

Berawal dari umpan tendangan bebas dari sisi kiri. Kemudian, bola disambut dengan baik Kaman dengan sundulan.

Thailand mendapat nasib buruk pada menit ke-66. Mereka harus kehilangan salah satu pemain mereka Wudtichai Kumkeam karena diberi kartu kuning kedua dari wasit.

Malaysia mencoba untuk memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka terus menggempur pertahanan, namun tidak ada gol yang diciptakan. Bahkan, kesempatan penalti yang didapat Malaysia pada masa injury time gagal dihasilkan Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Thailand menang dengan skor 2-0 dan memastikan diri sebagai juara.

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini