Peringkat FIFA Indonesia Melonjak ke Posisi 169

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Zurich – Federasi sepakbola dunia (FIFA) merilis peringkat tim nasional terbaru, Kamis (14/9). Ada perubahan pada posisi lima besar.

Juara dunia Jerman berada di peringkat teratas menggeser Brasil ke posisi kedua. Kenaikan ini tidak lepas dari kemenangan 2-1 Jerman di markas Republik Ceko dan kemenangan besar 6-0 mereka atas Norwegia di kualifikasi Piala Dunia.

Sedangkan Brasil kehilangan poin saat ditahan imbang Kolombia.

Di peringkat ketiga ada juara Eropa Portugal yang naik tiga posisi. Peringkat keempat ditempati Argentina yang turun satu posisi. Dalam dua laga terakhir Argentina hanya bermain imbang melawan Uruguay dan Venezuela.

Sementara itu kabar bagus buat Timnas Indonesia yang naik enam posisi ke peringkat 169. Indonesia yang mengumpulkan 116 poin, terpaut 10 poin dari Malaysia dan Laos di peringkat 166.

Daftar peringkat ini merupakan hal yang mengecewakan bagi negara-negara Asia. Pasalnya hanya tiga tim yang masuk ke 50 besar yakni Iran, Jepang, dan Australia.

Daftar peringkat FIFA selanjutnya akan diumumkan pada 16 Oktober dan digunakan untuk menentukan tim-tim unggulan pada undian untuk playoff Eropa untuk putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Ranking FIFA per 14 September 2017
1. Jerman
2. Brasil
3. Portugal
4. Argentina
5. Belgia
6. Polandia
7. Swiss
8. Prancis
9. Chile
10. Kolombia

169. Indonesia

- Advertisement -

Berita Terkini