Andre Silva Tiga Gol, AC Milan Bantai Austria Wien

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Vienna – AC Milan berhasil membuka keikutsertaan mereka di ajang Liga Europa 2017-2018 dengan kemenangan besar 5-1 atas tuan rumah Austria Wien, Jumat (15/9) dini hari WIB. Kemenangan ini tak terlepas dari hattrick yang diciptakan oleh Andre Silva.

Bermain di Stadion Ernst Happel, Milan langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya, mereka berhasil unggul pada menit ketujuh lewat Hakan Calhanoglu setelah mendapatkan umpan pendek dari Nikola Kalinic.

Kemudian, keran gol seperti terbuka untuk Milan. Kali ini, Calhanoglu menjadi aktor di balik dua selanjutnya Milan yang diciptakan Andre Silva. Pada menit ke-10, dia berhasil mencuri bola dari bek Austria Wien kemudian memberikan umpan terobosan kepada Andre Silva. Lalu, pada menit ke-20 umpan manjanya juga berhasil dituntaskan dengan baik oleh striker asal Portugal tersebut. I Rossoneri unggul 3-0 pada jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Austria Wien berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-47. Adalah Alexandar Borkovic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor menjadi 1-3.

Namun, kemudian Milan tak terbendung lagi untuk menciptakan dua gol selanjutnya. Gol keempat I Diavolo Rosso dicetak oleh lagi-lagi Andre Silva. Dia berhasil mencatatkan hattrick setelah menerima umpan terobosan dari Franck Kessie pada menit ke-56.

Gol pamungkas Milan tercipta pada menit ke-63 lewat Suso. Mantan pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol indah dari jarak jauh. Tendangan kaki kirinya tak mampu dibendung kiper tuan rumah. Skor akhir 5-1 membuat Milan membuka Liga Europa musim ini dengan manis.

Sementara itu, wakil Italia lainnya, Atalanta tampil prima di depan pendukung mereka sendiri yang memadati Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Menjamu wakil Inggris, Everton mereka tak gentar dengan memainkan sepakbola menyerang sejak menit awal.

Alhasil, mereka berhasil menang atas Everton dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol yang diciptakan oleh Andrea Masiello, Alejandro “Papu” Gomez, dan Bryan Cristante. Hasil ini menempatkan dua wakil Italia menuai hasil positif pada matchday pertama Liga Europa musim ini.

Hasil Liga Europa
Grup A
Villarreal 3-1 Astana
Slavia Praha 1-0 Maccabi Tel Aviv

Grup B
Dynamo Kiev 3-1 Skenderbeu Korce
BSC Young Boy Berne 1-1 Partizan

Grup C
Hoffenheim 1-2 Sporting Braga
Istanbul Basaksehir 0-0 Ludogorets

Grup D
Austria Vienne 1-5 AC Milan
Rijeka 1-2 AEK Athens

Grup E
Atalanta 3-0 Everton
Apollon 1-1 Olympique Lyonnais

Grup F
Zlin 0-0 Sheriff
Kopenhagen 0-0 Lokomotiv Moscow

Grup G
Hapoel Be’er Sheva 2-1 Lugano
Steaua Bucharest 3-0 Viktoria Plzen

Grup H
Crvena Zvezda 1-1 BATE
Arsenal 3-1 Koeln

Grup I
Olympique de Marseille 1-0 Konyaspor
Vitoria Gumaraes 1-1 Salzbourg

Grup J
Zorya 0-2 Ostersunds
Hertha Berlin 0-0 Athletic Bilbao

Grup K
Zulte-Waregem 1-5 Nice
Vitesse 2-3 Lazio

Grup L
Vardar 0-5 Zenit
Real Sociedad 4-0 Rosenborg

- Advertisement -

Berita Terkini