Gol Correa Gagalkan Kemenangan Liverpool

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Liverpool – Liverpool harus puas memetik satu angka saat menjamu Sevilla pada laga perdana penyisihan grup E Liga Champions 2017-2018, Kamis (14/9) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Anfield itu, The Reds ditahan imbang Sevilla dengan skor 2-2.

Liverpool tampil amat agresif di hadapan publik sendiri. Tercatat, mereka melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 24 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan tim tamu hanya mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.

Meski demikian, Liverpool mampu dibuat kerepotan Sevilla pada awal babak pertama. Bahkan, gawang Liverpool Loris Karius mampu dibobol penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder ketika laga baru berjalan lima menit.

Sergio Escudero menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan silang yang sukses disambut Ben Yedder dengan baik.

Liverpool tak tinggal diam usai kebobolan. Mereka langsung menggempur pertahanan Sevilla. Hingga akhirnya, tim besutan Juergen Klopp tersebut sukses menyamakan kedudukan lewat Roberto Firmino pada menit ke-21.

Berawal dari pergerakan bek Liverpool Alberto Moreno di sisi kiri. Kemudian, pemain asal Spanyol tersebut melepaskan umpan tarik yang kemudian diteruskan Firmino.

Gol tersebut tampak membuat Liverpool semakin percaya diri. Mereka terus menunjukkan penampilan agresif sehingga sukses membalikkan keadaan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-37.

Selepas interval, situasi pertandingan tidak berubah. Liverpool tetap tampil agresif dan dominan. Akan tetapi, The Reds kembali dibuat kerepotan menembus pertahanan Sevilla.

Alih-alih mencetak gol, Liverpool justru harus kebobolan pada menit ke-72. Ketika itu, gelandang Sevilla Joaquin Correa sukses membobol gawang kiper Si Merah, Karius dengan tembakan melengkung.

Nasib buruk didapat Liverpool menjelang akhir laga. Mereka harus kehilangan Joe Gomez yang mendapatkan kartu kuning kedua pada masa injury time.

Namun, kehilangan Gomez tak memberikan efek signifikan bagi Liverpool. Sebab, tak lama berselang, wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Liverpool dan Sevilla bermain imbang dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Liverpool kini menempati peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi satu poin. Sedangkan Sevilla berada di puncak klasemen.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati Spartak Moskow dan Maribor. Keduanya juga bermain imbang dengan skor 1-1.

Hasil Liga Champions
Grup E
Liverpool vs Sevilla 2-2
Maribor vs Spartak Moskow 1-1

Grup F
Feyenoord vs Manchester City 0-4
Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1

Grup G
FC Porto vs Besiktas 1-3
RB Leipzig vs AS Monaco 1-1

Grup H
Real Madrid vs APOEL 3-0
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 3-1

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini