Frank de Boer (Foto: AFP/PAUL ELLIS)
Frank de Boer (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

MUDANEWS.COM, London – Frank de Boer akhirnya dipecat oleh Crystal Palace usai rentetan hasil buruk di ajang Liga Primer Inggris. Pelatih asal Belanda itu mengaku kecewa kecewa dengan pemecatan yang terjadi.

De Boer baru diangkat menjadi pelatih kepala di Selhust Park pada Juni. Dia menandatangani kontrak tiga tahun untuk menggantikan Sam Allardyce.

Namun, The Eagles memutuskan untuk tak lagi memakai jasanya setelah sang pelatih baru 77 hari memimpin Palace. Pemecatan tak terlepas dari hasil buruk yang diraih tim pada awal Liga Primer Inggris.

Palace menelan empat kekalahan beruntun dari empat kali main di Liga Primer Inggris musim ini tanpa mencetak satu gol pun. Ini adalah start terburuk yang pernah dibuat sebuah klub dalam sejarah Liga Primer Inggris dan ini cukup bagi chairman tim, Steve Parish langsung mengambil keputusan memecatnya.

“Saya sangat kecewa dengan keputusan tersebut tapi tidak lupa saya berterima kasih kepada para pemain, staf, dan fans atas dukungan mereka. Semoga sukses untuk masa depan,” ujar De Boer mengenai pemecatannya seperti dikutip dari The Mirror.

Bagi De Boer, pemecatan ini adalah kali kedua dalam rentang satu tahun. Pada 1 November 2016 dia dipecat oleh Inter Milan setelah baru memimpin klub tersebut selama 85 hari.

Parish kemudian merekrut mantan manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson. Penunjukkan pria berusia 70 tahun itu akan diumumkan besok setelah menyetujui kontrak dua tahun di Selhurst Park.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here