Striker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga di Stadio Olimpico, Minggu (10/9). (AFP/Vincenzo Pinto)
Striker Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga di Stadio Olimpico, Minggu (10/9). (AFP/Vincenzo Pinto)

MUDANEWS.COM, Roma – Lazio berhasil menaklukkan AC Milan dengan skor telak 4-1 di Stadion Olimpico, Minggu (10/9). Kemenangan telak Lazio ini diwarnai oleh hattrick yang dicetak oleh Ciro Immobile.

Gol pertama Immobile lahir dari eksekusi penalti di menit ke-38. Immobile mengarahkan bola ke pojok kanan dan meski Gianluigi Donnarumma mampu membaca tembakan Immobile, namun bola lebih cepat meluncur masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Immobile menunjukkan kehebatannya lewat gol indah ke gawang AC Milan. Berawal dari sebuah umpan silang Senad Lulic, Immobile ada di posisi yang tak terkawal oleh lini belakang AC Milan. Immobile lalu melepaskan tembakan voli yang kembali tak mampu diantisipasi Donnarumma.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Immobile memastikan raihan hattrick lewat gol ketiganya ke gawang Rossonerri. Immobile mendapatkan sodoran bola matang dari Marco Parolo di kotak penalti AC Milan. Lewat kaki kirinya, Immobile sukses memperdayai Donnarumma untuk ketiga kalinya.

Setelah hattrick Immobile, Lazio memperbesar keunggulan jadi 4—0 lewat gol Luis Alberto di menit ke-50.

Usai diberondong empat gol oleh Lazio, AC Milan akhirnya mampu mencetak gol balasan di menit ke-55 lewat Ricardo Montolivo. Gelandang senior Milan ini mendapat bola dari Hakan Calhanoglu. Tak mau menyia-nyiakan peluang itu, Montolivo sukses mencetak gol lewat tembakan ke pojok kanan gawang.

Namun gol Montolivo ternyata jadi satu-satunya gol balasan Milan di laga itu. Milan pun harus pulang dari stadion Olimpico dengan kekalahan telak 1-4.

Inter Milan Tetap Sempurna
Pada laga sebelumnya, Inter Milan sukses mempertahankan rekor sempurna di pekan ketiga setelah mereka menang atas SPAL 2013 dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Inter dicetak oleh Mauro Icardi di menit ke-27 dan Ivan Perisic di menit ke-87.

Sementara itu di laga lain, Fiorentina akhirnya meraih tiga poin perdana musim ini dengan menaklukkan tuan rumah Hellas Verona, 5-0. Pesta gol Fiorentina itu disumbangkan oleh Giovanni Simeone (menit ke-2), Cryil Thereau (10), Davide Astori (24) Jordan Veretout (62), dan Gil Dias (89).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here