Foto: Pemain Timnas Inggris, Dele Alli.
Foto: Pemain Timnas Inggris, Dele Alli.

MUDANEWS.COM, Zurich – FIFA resmi menyelidiki perilaku gelandang Timnas Inggris, Dele Alli, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Senin (4/9). Jika diputus bersalah, pemain Tottenham Hotspur itu berpotensi didenda atau dilarang tampil.

Pada partai yang dimenangkan Timnas Inggris 2-1 itu, Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengah. Asumsi awal dia melayangkan gesture kasar itu kepada wasit Clement Turpin. Namun, Alli menyatakan sedang bercanda dengan rekan setim, Kyle Walker.

“Dele dan Kyle hanya bercanda. Keduanya memang memiliki cara aneh untuk berkomunikasi. Tapi itulah kenyataannya,” kata pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dilansir Guardian.

Namun, penjelasan tersebut tidak cukup bagi FIFA. Organisasi pimpinan Gianni Infantino tersebut menilai perilaku Alli tidak layak.

Sanksi terberat bagi Alli adalah larangan tampil di laga resmi. Timnas Inggris masih menjalani dua pertandingan di Grup F dalam perjuangan menuju Rusia. The Three Lions hanya butuh satu poin untuk memastikan posisi juara grup dan lolos otomatis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here