Piala AFF U-18: Timnas Indonesia Bantai Filipina 9-0

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Naypyidaw – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengambil alih puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 setelah sukses mencukur Filipina 9-0 di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) malam.

Kemenangan besar atas Filipina praktis membawa Indonesia ke puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Sementara posisi kedua dihuni Vietnam dengan koleksi tiga angka.

Vietnam berhak menempati posisi kedua setelah berhasil menggilas Brunei Darussalam dengan skor 8-1. Brunei sendiri berada di urutan ketiga klasemen karena menang 3-2 atas Filipina di laga perdana.

Kendati melakukan sejumlah rotasi pemain melawan Filipina namun penampilan skuat asuhan Indra Sjafri tampak lebih matang.

Alur serangan yang dibangun Egy Maulana Vikri dkk lebih terarah dan mampu membuat lini belakang The Young Azkals kewalahan. Organisasi pertahanan Garuda Nusantara juga bermain lebih solid ketimbang saat melawan Myanmar di laga perdana.

Indonesia berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 5-0. Egy Maulana Vikri dan M Iqbal masing-masing memborong dua gol ke gawang Filipina, sementara sisanya disumbangkan Feby Eka Putra.

Tempo permainan Indonesia lebih menurun di babak kedua setelah Egy Maulana ditarik keluar. Indra Sjafri sengaja mengistirahatkan top scorer-nya agar tampil bugar di laga selanjutnya.

Indonesia baru bisa memperlebar keunggulan di menit ke-68 lewat aksi impresif Feby. Ini menjadi gol kedua Feby di laga ini setelah sebelumnya berhasil mencetak gol perdana di babak pertama.

Feby benar-benar menjadi momok bagi penjaga gawang Filipina. Sepakan mendatarnya di menit ke-87 membawa Indonesia unggul 7-0. Ini menjadi gol ketiga Feby ke gawang Quincy Juliang.

Indonesia memperlebar kemenangan menjadi 8-0 atas Filipina lewat eksekusi penalti M Rafli Mursalim. Indonesia menutup kemenangan 9-0 melalui gol Rezky Fandi di menit ke-91.

 

- Advertisement -

Berita Terkini