Gelandang Cile Arturo Vidal (kanan) berebut bola dengan pemain Kamerun Sebastien Siani di laga Piala Konfederasi 2017 (AP Photo/Alexander Zemlianichenko)
Gelandang Cile Arturo Vidal (kanan) berebut bola dengan pemain Kamerun Sebastien Siani di laga Piala Konfederasi 2017 (AP Photo/Alexander Zemlianichenko)

MUDANEW.COM, Santiago – Bintang Timnas Cile Arturo Vidal berencana pensiun dari tugas internasional usai gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan itu diambil gelandang Bayern Muenchen tersebut Selasa 5 September waktu setempat.

Vidal menyampaikan niatan pensiunnya di kolom komentar Instagramnya. Ia menyebut akan meninggalkan Timnas Cile sambil meminta maaf atas hasil buruk yang diraih pada beberapa laga terakhir La Roja di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

“Maafkaan saya Cile untuk dua kekalahan ini. Kita telah memberikan semuanya di lapangan tapi kita tidak meraih kemenangan,” tulis Vidal.

“Kita akan melanjutkan perjuangan. Dua laga lagi (kualifikasi) dan Piala Dunia, setelah itu saya akan pergi. Terima kasih untuk semua kasih sayang selama beberapa tahun ini,” sambung pemain 30 tahun itu.

Vidal memang telah telah mengindikasikan pensiun setelah Cile kembali menelan kekalahan 0-1 atas Bolivia malam tadi. Bahkan indikasi pensiun dirinya sudah dilontarkannya usai Cile dibantai Paraguay 0-3 pekan lalu.

Hingga kini, Vidal sudah memegang 97 caps bagi Timnas Cile sepanjang kariernya. Gelandang yang gemar merajah tubuhnya itu telah mempersembahkan gelar Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 bagi La Roja. (soocerway)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here