Foto: Skuat Timnas U-19 sedang berlatih.
Foto: Skuat Timnas U-19 sedang berlatih.

MUDANEWS.COM, Yangon – Timnas Indonesia U-19 akan melawan tuan rumah Myanmar dalam laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) petang.

Kemenangan akan menjadi jalan bagi Indonesia agar melenggang mulus ke babak berikutnya. Di Grup B selain Indonesia dan Myanmar diisi oleh Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Pada latihan akhir di Stadion Padorman, Yangon, Senin (4/9) sore tampak Rachmat Irianto dan kawan-kawan sangat bersemangat jelang laga perdana ini. Latihan yang berlangsung sekitar 1 jam ini tampak pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memberikan menu dengan kembali mematangkan cara bermain dan penyelesaian akhir.

“Kami siap melawan Myanmar. Kami akan bermain seperti biasa dengan gaya yang kami miliki. Pemain dalam kondisi yang sangat fit dan siap untuk tempur termasuk Saddil dan Asnawi. Mereka berdua tidak ada masalah,” kata Indra.

“Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak ada masalah. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk mengantisipasi mereka, terutama kecepatan mereka,” lanjutnya.

Piala AFF tahun ini selain ingin menjadi juara Timnas U-19 juga menjadikannya sebagai ajang persiapan untuk menghadapi kualifikasi dan putaran final Piala Asia U-19, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2018 nanti.

“Kami di sini fokus untuk mengikuti Piala AFF U-18 agar kami menjadi juara. Seperti yang saya katakan, di Piala AFF ini juga sebagai persiapan menatap kualifikasi Piala Asia U-19 sekaligus kita jadi tuan rumah,” ujar Indra Sjafri.

“Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami dapat memetik kemenangan saat lawan Myanmar,” tukas pelatih yang sukses menngantar juara Indonesia di Piala AFF U-19 tahun 2013.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here