Foto: Mesut Oezil merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekannya. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Foto: Mesut Oezil merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekannya. (AFP PHOTO / Michal Cizek)

MUDANEWS.COM, Stuttgart – Jerman berhasil melumat Norwegia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (5/9). Tak tanggung-tanggung, Tim Panzer membantai lawannya setengah lusin gol (6-0) di Mercedes-Arena.

Mesut Oezil membuka pesta gol Jerman ke gawang Norwegia saat laga memasuki menit ke-10. Umpan silang Jonas Hector dari sisi kiri dituntaskan tembakan ke gawang kiper Rune Jarstein.

Tujuh menit berselang, Julian Draxler mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Oezil yang berperan memberikan assist dan dituntaskan penempatan bola akurat oleh Draxler.

Timo Werner membuat Jerman sudah unggul 3-0 di menit ke-21 usai memaksimalkan umpan Thomas Mueller. Sodoran cantik Mueller diteruskan tembakan keras Werner dari jarak dekat.

Skuat asuhan pelatih Joachim Loew menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Werner mencetak gol kedua menit ke-40. Serangan balik cepat Jerman dituntaskan tandukan keras Werner meneruskan umpan Mueller.

Gol gelandang muda Jerman Leon Goretzka membawa Jerman kian menjauh di babak kedua. Umpan silang Draxler diteruskan sundulan Goretzka di menit ke-50 dan membuat Jerman unggul 5-0.

Pesta gol Jerman ditutup oleh gol striker veteran Mario Gomez di menit ke-79. Skema serangan sayap yang diakhiri umpan silang Joshua Kimmich mampu dioptimalkan tandukan Gomez.

Kemenangan ini membuat Jerman kian kokoh di klasemen Grup C dengan memborong delapan kemenangan. Tim Panzer mengumpulkan 24 poin dan masih bercokol di puncak klasemen, sedangkan Norwegia di urutan lima dengan tujuh poin.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2018
Azerbaijan 5 – 1 San Marino
Armenia 1 – 4 Denmark
Jerman 6 – 0 Norwegia
Irlandia Utara 2 – 0 Republik Ceko
Montenegro 1 – 0 Rumania
Polandia 3 – 0 Kazakhstan
Inggris 2 – 1 Slowakia
Skotlandia 2 – 0 Malta
Slovenia 4 – 0 Lithuania

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here