Foto: Skuat Timnas U-19 sedang berlatih.
Foto: Skuat Timnas U-19 sedang berlatih.

MUDANEWS.COM, Yangon – Tim nasional Indonesia U-19 secara dramatis berhasil mengalahkan Myanmar dalam laga pembuka Grup B Piala AFF U-18, Selasa (5/9) malam WIB. Gol dramatis Egy Maulana Vikri pada menit akhir pertandingan membuat Garuda Nusantara menang tipis 2-1.

Tim Indra Sjafri langsung bermain menekan sejak menit awal. Akan tetapi, Myanmar bermain keras untuk menghentikan permainan Garuda Nusantara.

Di sisi lain, Myanmar juga bermain menunggu dan membiarkan Indonesia menekan. Sambil mereka menunggu untuk melakukan serangan balik.

Serangan balik itu berjalan sempurna pada menit ke-28. Myat Kaung Khant memanfaatkan umpan cut back dari rekan satu timnya yang membawa bola dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Selepas gol itu, Indonesia U-19 tetap menerapkan permainan menekan. Egy Maulana Vikri dkk terus melakukan serangan dari berbagai arah, tetapi tidak ada gol yang bisa diciptakan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Myanmar.

Pada babak kedua, Indonesia langsung bermain menyerang. Sementara itu, Myanmar tampak kehabisan akal meladeni permainan Garuda Nusantara.

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-72 melalui Egy Maulana Vikri. Dia mencetak gol dengan sundulan setelah kiper Myanmar salah antisipasi bola yang datang ke daerah gawangnya. Skor berubah menjadi 1-1.

Selepas gol Egy, Indonesia makin brutal menekan pertahanan Myanmar yang sepanjang pertandingan kesulitan merebut bola. Mereka juga kehabisan energi yang membuat mereka tampak kepayahan.

Indra Sjafri kemudian memasukkan seorang Asnawi Bahar Mangkualam. Pemain PSM Makassar itu memberikan dampak instan setelah umpan terbosannya menemui Egy.

Egy yang lepas dari kawalan berhasil mencetak gol pada menit ke-93 untuk membawa Indonesia menang secara dramatis. Tendangan placing-nya gagal diantisipasi oleh kiper Myanmar.

Hasil ini membuat Indonesia berhak atas tiga poin dalam pertandingan pembuka atas tuanrumah. Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina Kamis (7/9) malam WIB.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here