Foto: Wayne Rooney.
Foto: Wayne Rooney.

MUDANEWS.COM, Manchester – Timnas Inggris kehilangan sosok Wayne Rooney. Sebab, striker Everton itu memutuskan untuk pensiun dari Three Lions pada 23 Agustus.

Meski sudah memutuskan pensiun, Rooney tampaknya masih dibutuhkan sosok pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Ia bahkan masih membuka pintu untuk penyerang 31 tahun tersebut untuk kembali bermain bersama Three Lions untuk Piala Dunia 2018.

Namun, Rooney tidak tertarik untuk kembali memperkuat timnas Inggris. Menurutnya, keputusan yang ia buat sudah matang. Toh, ia memutuskan pensiun agar pemain muda bisa mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia.

“Keputusan pensiun sudah dibuat. Saya telah melihat beberapa kali di mana pemain yang memutuskan pensiun, tetapi kembali untuk tampil di turnamen. Itu tidak benar,” ujar Rooney.

“Para pemain muda yang sudah berjuang membawa timnas Inggris lolos ke Rusia akan menjadi pemain pantas bermain di turnamen. Jadi keputusan saya sudah matang,” tambahnya.

Rooney mengoleksi 119 penampilan bersama timnas Inggris. Dari total penampilannya itu, ia sukses mencetak 53 gol bersama skuat Tiga Singa itu. Jumlah gol tersebut bahkan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Inggris. (Sportsmole)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here