Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan latihan off-road di Urbino. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)
Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan latihan off-road di Urbino. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)

MUDANEWS.COM, Roma – Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami kecelakaan parah saat berlatih motorcross di Italia, Kamis (31/8) waktu setempat. Rossi mengalami patah kaki akibat dari kecelakaan tersebut.

Seperti dilansir Marca, Rossi segera dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan itu. Dari diagnosis medis itulah, Rossi diketahui menderita patah tulang fibula kaki kanannya.

“Saya telah mendengar darinya. Kakinya sakit sekali dan Rossi pesimistis. Benar-benar buruk,” kata ayah Rossi, Graziano.

Kecelakaan ini tentu saja mengancam kiprah Rossi di MotoGP musim ini. Pembalap berusia 38 tahun itu saat ini sedang berada di peringkat keempat klasemen pembalap sementara.

Rossi hanya punya waktu sembilan hari untuk memulihkan dirinya. Jika tidak, ia dipastikan absen pada balapan MotoGP di Misano, 10 September mendatang.

Bagi Rossi, ini bukan kali pertama ia menderita patah kaki. Juara dunia 10 kali ini pernah mengalami kejadian yang sama pada 2010. Kala itu, Rossi harus absen selama enam pekan.

Balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di San Marino. Belum diketahui Rossi bisa tampil atau tidak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here