Foto: Pemain Thailand, Rattanakorn Maikami (kiri) dan Sasalak Haiprakhon merayakan gol ke gawang Malaysia pada final sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (29/8). (AP Photo/Adrian Hoe)
Foto: Pemain Thailand, Rattanakorn Maikami (kiri) dan Sasalak Haiprakhon merayakan gol ke gawang Malaysia pada final sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (29/8). (AP Photo/Adrian Hoe)

MUDANEWS.COM, Selangor – Timnas Thailand berhasil meraih medali emas cabang sepak bola di SEA Games 2017. Gol semata wayang Thailand lahir dari blunder kiper Malaysia, Haziq Nadzli. Thailand mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Medali emas yang didapat Thailand di SEA Games 2017 ini membuat mereka kembali menunjukkan dominasi di cabang olahraga sepakbola pada ajang SEA Games. Ini adalah kali ketiga secara beruntun ‘Tim Gajah Perang’ berhasil jadi tim terbaik.

Dalam pertandingan yang dimainkan dalam guyuran hujan, Thailand dan Malaysia coba memeragakan permainan terbuka. Kedua tim terus berusaha membongkar pertahanan lawan dan mendapatkan sejumlah peluang namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Thailand kemudian mendapatkan durian runtuh di menit ke-39. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Sasalak Haiprakhon, bola yang mengarah ke muka gawang ditinju oleh kiper Malaysia, Haziq Nadzli. Bermaksud membuang bola, Nadzli justru meninju bola masuk ke gawang.

Masuk ke babak kedua, Thailand dan Malaysia tetap berusaha bermain terbuka dan mencari gol. Pada menit ke-53, Sasalak melepaskan tembakan jarak jauh yang membahayakan gawang Malaysia.

Pada menit ke-78, Malaysia mendapatkan peluang emas mencetak gol saat pemain bernomor punggung 15, Syazwan Andik Ishak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan Syazwan tak bisa dijangkau oleh kiper Thailand, Anusith Termmee namun masih melayang tipis di atas mistar.

Di sisa laga Malaysia terus bermain menekan dan sang pelatih menginstruksikan banyak pemainnya untuk membantu penyerangan. Namun hingga laga berakhir, Thailand tetap sukses mempertahankan kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here